• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Wakil Bupati Bogor Minta RSUD Tingkatkan Akreditasi Pelayanan

8 February
17:09 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bogor : Kualitas pelayanan kesehatan di kabupaten Bogor tidak Cuma di tunjang  dengan  bangunan gedung dan fasilitas medis saja, namun juga standard pelayanan dari para pengelolanya.  Dalam kunjungan kerjanya ke RSUD Ciawi Wakil Bupati Iwan Setiawan meminta agar ada penambahan alat pendingin udara atau AC di ruang tunggu.  Hal ini berkenaan dengan selalu membludaknya pasien rujukan di Rumah Sakit Ciawi Bogor.

Tidak hanya menambah jumlah AC saja , Wakil Bupati nyentrik itupun menyarankan kepada pengelola RSUD yang kini berstatus Badan Layanan Umum untuk menambahkan music bagi calon pasien yang berobat. Music yang di putar tentunya bukan music yang biasa di dengan melainkan jenis music yang rileks , yang menambah kenyamanan  masyarakat yang hendak berobat. Meski di anggap sepele akan tetapi secara fisiologis kenyamanan dan ketenangan penting  dalam sebuah pelayanan khususnya medis. 

Kabupaten Bogor sendiri memiliki Harapan untuk meningkatkan standarisasi akreditasi pelayanan.  Namun terbentur dengan 1 syarat yakni ruang Kompordik untuk ruang belajar bagi mahasiswa kedokteran dari universitas yang sudah kerjasama.

"Bukan sidak inimah kunjungan kerja di sela melakukan pekerjaan lain ya intinya ingin melihat layanan yang sifatnya masif seperti poli , BPJS dan keadaan ruangan dan saya minta ibu direktur ada tempat yang berbeda dengan orang yang ke mall jadi itu di tambah AC , pelayanan rumah sakit bukan hanya liat orangnya tapi kan suasana nya dulu saya ingin pelan pelan tempat tempat yang banyak pasien nunggu harus nyaman dan ini kita ke depan pelayanan Dokter itu harus tepat waktu nanti kita kerjasama dengan Universitas Taruma Negara untuk syarat meningkatkan standarisasi," jelas Wabup Iwan Setiawan, Kamis (7/2/2019)

Jalinan kerjasama dengan akademisi menjadi mutlak bagi lembaga pelayan public agar memiliki kualifikasi yang terukur . Di kabupaten Bogor ada 2 rumah sakit daerah di kabupaten Bogor yang akan di tingkatkan akreditasinya yakni RSUD Cibinong dan Ciawi. Dengan naiknya standarisasi yang di berikan rumah sakit daerah itupun akan setingkat dengan rumah sakit swasta berkelas internasional . Sehingga semua rujukan jenis penyakit dan pelayanannya dapat di kerjakan di RUmah Skait Umum Daerah Kabupaten Bogor.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00