• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Menkominfo : Era Digital, Tinggal "Klik Ponsel" RRI Bisa Didengar Di Seluruh Penjuru Dunia

8 February
16:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Menjelang puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Sabtu (9/2/2018), Panitia HPN bekerjasama dengan PWI dan Pemprov Jatim menyelenggarakan Pameran Karya Pers dan Tehnologi Informasi di Grand City, Surabaya 7 – 9 Pebruari.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara saat memantau stan-stan media massa menyampaikan, bahwa perayaan Hari Pers Nasional tahun ini mengusung tema digitalisasi dan UKM.

Menurutnya, digitalisasi merupakan keniscayaan. Saat ini tehnologi digital sudah berkembang pesat. “Tehnologi digital masuk semuanya,” terangnya, Jumat (8/2/2018).

Di era digitalisasi, menurutnya mengubah cara masyarakat dalam memanfaatkan tehnologi di keseharian mereka. Ia mencontohkan, dengan tehnologi digital semua orang bisa mendengarkan RRI di seluruh penjuru dunia.

“Jadi dengan klik ponsel kita bisa mendengarkan RRI,” ujarnya.

Rudiantara yakin, RRI mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan tehnologi yang ada. Untuk itu, ia optimis sebagai lembaga penyiaran publik, RRI tetap akan eksis sampai kapanpun.

Sementara itu, Anggota Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik TVRI Kabul Budiono menyampaikan bahwa pers memiliki fungsi memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat.

Ketika memasuki era industri digital, pers bertugas memberikan informasi kepada publik apa saja yang akan terjadi, gejalanya, bagaimana jika terjadi dan apa yang harus dilakukan.

“Makanya, masyarakat pers harus memahami perubahan itu,” sebut Mantan Anggota Dewan Pengawas LPP RRI ini mengapresiasi pameran pers dan tehnologi informasi yang diselenggarakan dalam rangkaian Hari Pers Nasional.

Menurutnya, kegiatan pameran ini memberikan gambaran perkembangan terakhir pers. “Di sini hadir berbagai produk pers, dari perusahaan dan lembaga pers,” tegasnya.

Kabul menerangkan, melalui kegiatan pameran tersebut masyarakat bsia mengetahui perkembangan yang terjadi memasuki era digital.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00