• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Persiapan Piala Presiden Esport Sudah Rampung

8 February
13:37 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar : Persiapan jelang Babak Kualifikasi Turnamen Olahraga Elektronik bertajuk Piala Presiden Esport 2019 yang akan dilaksanakan 9 Februari esok di Mal Bali Galeria sudah rampung.

Puluhan tim-tim terbaik siap unjuk kemampuan dalam bermain games mobile legend guna merebut satu tiket menuju babak grand final yang akan dilaksanakan di Jakarta Maret mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Bali I Ketut Ngurah Boy Jayawibawa dalam Dialog Hai Bali Kenken RRI Denpasar Jumat, (8/2/2019) menjelaskan turnamen olahraga elektronik yang baru pertama kali digelar di Indonesia ini menjadi babak baru perkembangan cabang olahraga esport di Tanah Air dan Bali khususnya.

“Kita di sini pada dasarnya membawa misi keolahragaan dari mulai muncul potensi, kemudian mengarahkan hingga kita akan mempersiapkan event-event untuk mengasah potensi mereka. Untuk Piala Presiden Esport besok segala persiapannya sudah rampung kami siapkan,” tuturnya.

Ketut Ngurah Boy Jaya Wibawa mengatakan meski saat ini Esport masih tergolong olahraga rekreasi, namun tidak menutup kemungkinan cabor ini akan berkembang menjadi cabang olahraga prestasi. Oleh karenanya mau tidak mau Dinas Pemuda dan Olahraga harus mengantisipasi berbagai perkembangan yang muncul dengan menyiapkan bibit-bibit atlet potensial dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu mengakomodir perkembangan cabor esport tersebut.

“Langkah ke depannya kita akan mengantisipasi, ini akan ada transformasi dari sebelumnya ini hanya sebagai cabor rekreasi, tetapi karena di pusat sudah diperlombakan besar kemungkinan dia akan menjadi olahraga prestasi,” ungkapnya.

Pada kesempatan sama Akademisi Stiki Indonesia Nyoman Widi Adnyana mengatakan perkembangan cabor esport di era milenial saat ini sudah dibendung. Bahkan bila dimanfaatkan dengan baik, hal tersebut justru menjadi peluang bisnis yang menjanjikan bagi para gamer atau atlet esport. Ia mencontohkan di lingkungan internal Stiki Indonesia, kejuaraan esport sudah beberapa kali dilaksanakan, dan antusias pesertanya pun cukup membludak.

“Perkembangan esport saat ini sangat luar biasa. Para pelakunya tidak semua milenial, dari non milenial juga ikut terjun. Ini merupakan barang baru yang punya prosfek cerah,” imbuhnya.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Agus Rusmin

    Reporter Senior RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00