• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Anggaran KONI Tarakan Hanya Rp. 500 Juta

8 February
12:43 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tarakan : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tarakan, yang menjadi induk cabang olahraga (cabor) di bumi Paguntaka (sebutan Kota Tarakan), hanya mendapatkan alokasi anggaran sebesar 500 Juta Rupiah untuk tahun 2019.

Sekretaris KONI Kota Tarakan, Bismark Sanusi  menjelaskan, dana yang dialokasikan tersebutnya Jumlahnya lebih kecil dari tahun 2018 yang mendapatkan 750 Juta Rupiah, pembinaan cabor serta gaji sekretariat.

“Anggaran yang dialokasi tahun ini, sangat mengkhawatirkan lantaran alokasi itu juga dipergunakan untuk membiayai gaji karyawan secretariat, / distribusi ke cabor-cabor serta untuk pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Tarakan dijadwalkan Juni mendatang”Ungkap Bismark Sanusi Kepada RRI, Jumat (8/2/2019).

Menurutnya, Untuk melakukan pembinaan prestasi, pihaknya beberapa tahun ini sudah berjuang dan membangun komunikasi kepada Pemkot Tarakan, namun setiap tahunya berkurang.

“Kita sudah mengkomunikasikan ini kepada walikota untuk tidak menurunkan anggaran KONI, namun anggaran terus dilakukan pengurangan oleh pemerintah daerah bahkan ditahun ini hanya 500 Juta, dengan alasan defisitnya APBD setiap tahunnya,”Jelas Bismark.

Sebagai Induk olahraga, Pengurus KONI berharap kepada Walikota Tarakan terpilih periode 2019 – 2024, bisa menaikkan anggaran KONI, dalam mendukung prestasi olahraga.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00