• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Mahasiswi UNMUL Juara Umum Kejuaraan Catur Mahasiswa se-Kaltim

7 February
19:53 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda: Indah permata Sari Askali Mahasiswa Universitas Mulawarman Samarinda, sukses meraih ranking satu dan keluar sebagai juara umum dalam Kejuaraan Catur Mahasiswa Plus se-Kalimantan Timur tahun 2019 yang telah meraih poin tertinggi setelah bersaing dengan 79 pecatur lainnya, dimana kegiatan ini telah resmi selesai 7 februari 2019 di Aula Dispora Kaltim, Samarinda.

Diperingkat kedua juga diikuti mahasiswa lainnya dari Universitas Mulawarman, yaitu Rozie Adam, dan Aswin dari Satpol PP diperingkat ketiga.

"Senang banget, jarang pemain catur cewek bisa juara seperti ini. Jujur ini tidak menyangka, karena banyak senior juga yang ikut main. Tanpa target diawal ya saya jalani saja dan bersyukur bisa menang disini," Indah Permata Sari Askali, Juara Umum Catur tingkat Mahasiswa Kaltim (07/02/2019).

Sementara itu Rasman Rading, selaku bendahara Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kaltim yang juga menjabat sebaagai Kepala Seksi Promosi dan Prestasi Olahraga Dispora Kaltim, mengatakan sangat mengapresiasi dengan perjuangan dua atlet catur yang juga merupakan atlet binaan Percasi Kaltim dengan hasil yang mereka raih kali ini. Menurutnya pembinaan atlet harus terus dilakukan untuk menciptakan atlet lainnya melalui tc mandiri yang saat ini tengah mereka lakukan.  


Lebih lanjut Rasman mengatakan kedepan atletnya akan terus diturunkan dalam beberapa kejuaraan lainnya untuk menambah jam terbang mereka. 


Daftar ranking dalam Kejuaraan Catur Mahasiswa Plus se-Kaltim tahun 2019 : 
1) Indah Permata Sari Askali (mahasiswa)
2) Rozie Adam (mahasiswa)
3) Aswin (Satpol PP)
4) Ismail Marzuki (Dishub Kubar)
5) Febrianto (mahasiswa)
6) Fauzi Rahmani (Dinsos Kaltim)
7) Eko Rusyanto (Dishut PRUU Kaltim)
8) Nadhira Latief (mahasiswa)
9) Rizwan (mahasiswa)
10) Lajim (Guru Kukar)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00