• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

BBadan Otorita Borobudur Kembangkan Glamping De Loano dan Pasar Digital

7 February
17:27 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kulon Progo : Badan Otorita Borobudur (BOB) berupaya menarik kunjungan wisatawan ke zona otoritanya, dengan akan mengembangkan Glamorous Camping (Glamping) De Loano dan sarana pendukungnya, di zona otoritanya, yang diberi nama 'Borobudur High Land'.

Glamping De Loano akan diluncurkan pada tanggal 14 Februari 2019, dan peluang untuk para investor berinvestasi di Loano dibuka.

Direktur Utama Badan Otorita Borobudur Indah Juanita mengatakan, luas lokasi Glamping De Loano mencapai 1,3 hektar, bisa ditempuh pengunjung dengan berjalan kaki dan mobil off road.

Di lokasi ini, pengunjung bisa menikmati semi outdoor restaurant dan Cinema, Fotospot, Cozy Seating Spot, dan sejumlah lainnya.

Peluncuran Glamping De Loano ini merupakan bentuk persiapan untuk menyambut wisatawan dengan jumlah banyak, sebagai dampak dari adanya bandara di Kulon Progo.

“Pasar kita untuk DIY dan Jateng itu sudah luar biasa ya, seluruh dunia itu sudah sulit kita membagi pasarnya mana. Semua kita tangkap, untuk memasukkan devisa negara,” ujar Indah usai Peluncuran Glamping De Loano di aula lantai 1 kantor Badan Pelaksana Otorita Borobudur, Kamis (07/02/2019).

Indah menambahkan, De Loano adalah hasil sinergi kerjasama antara BOB dengan Perum Perhutani. De Loano adalah showcase yang mempromosikan konsep pengembangan glamorous camping kepada masyarakat dan investor.

Indah mengharapkan, Glamorous Camping De Loano ini, akan membawa dampak ekonomi positif bagi pelaku wisata, masyarakat hingga institusi. Agar dampak perekonomian bisa dirasakan/ masyarakat akan dilibatkan dalam berbagai hal, mulai dari parkir hingga makanan. Kerjasama dengan GenPi Purworejo juga dijalin, untuk menggelar pasar digital di Desa Sedayu, yang berada di dekat lokasi Glamping De Loano.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00