• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pemko Tegaskan Keberadaan Pertamini di Kota Padang Tidak Diperbolehkan

7 February
16:13 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengingatkan penjual bahan bakar minyak –BBM- eceran menggunakan pompa mini, atau yang akrab disebut pertamini di Kota Padang, supaya mematuhi peringatan yang telah dilayangkan Pemerintah Kota Padang.

Mahyeldi mengungkapkan, sudah mengirim surat peringatan pada pemilik pertamini, agar tidak lagi menjajakan BBM eceran. Sebab penjualan BBM eceran beresiko tinggi terhadap insiden kebakaran. Apalagi, penjual minyak eceran ini tidak memiliki alat antisipasi kebakaran, seperti racun api.

“Jika pemilik Pertamini tidak mengindahkan surat peringatan pertama, Pemko akan kembali melayangkan surat peringatan berikutnya. Jika tidak pula ada tindaklanjut, Pemko akan mengambil langkah tegas,” tegas Mahyeldi Ansharullah, Kamis (7/2/2019). 

Mahyeldi menambahkan, penjualan BBM eceran, seperti pertamini tidak sepenuhnya dilarang. Mereka diperkenankan berjualan di tempat yang memang pelosok, jauh jaraknya dengan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.

Namun, kenyataan di Padang saat ini, masyarakat seenaknya membuka pertamini dengan jarak yang berdekatan. Hal itu justru membuat stok BBM di SPBU cepat terkuras, sehingga masyarakat mau tak mau beli eceran.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00