• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Slank Segera Luncurkan Album ke-23, Perekaman di Lokananta Solo

7 February
14:30 2019
1 Votes (1)

KBRN, Surakarta : Grup Band Slank akan meluncurkan album ke 23 dalam waktu dekat. Siapa sangka seluruh lagu di album tersebut direkam di Studio Lokananta, Solo, Jawa Tengah.

Sebelum balik ke Jakarta, Bimbim (Bimo Setiawan Almachzumi), Kaka (Akhadi Wira Satriaji), Ivan Kurniawan Arifin (Ivan), dan Mohammad Ridwan Hafiedz (Ridho Slank) sempat mampir ke Balaikota Surakarta, Kamis (7/2/2019). Mereka menyempatkan diri bertemu dengan Wali Kota FX.Hadi Rudyatmo untuk berpamitan.

Vokalis Slank, Kaka menyebut kedatangannya di Kota Solo sudah direncanakan sejak akhir tahun 2018. Saat itu grup band yang digawangi Kaka, Bimbim, Ridho, Abdee, dan Ivanka sedang mencari lokasi rekaman album terbaru. Dengan meminta pertimbangan beberapa pihak akhirnya Lokananta dipilih anak-anak gang potlot sebagai lokasi rekaman.

“Ini kita ngumpulin materi dari tahun lalu bulan puasa, kepotong tour. Akhir tahun lalu milih tempat rekaman. Januari awal latihan terus. Ini lima hari kita rekaman disini (lokananta),” jelas Kaka seusai bertemu Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo.

Di album 23 ini, Slank akan membawakan 10 lagu. Seluruh lagu memiliki lirik yang mengerucut pada satu tema, yakni cerita tentang kebesaran Tuhan. Tema yang sama juga dinampakkan dalam album Slank sebelumnya.

“Albumnya religi ya? dari dulu kita sih bawakan lagu religi, tapi ala Slank. Kenapa pilih rekaman di Lokananta? Karena lokananta bersejarah, standar studionya Internasional. Walaupun ruangannya old shool tapi asik," sambungya.

Sepuluh lagu baru tersebut direkam selama lima hari di Kota Bengawan. Slank mengaku terpukau dan banyak inspirasi sehingga membawa suasana rekaman lebih cepat.

"Ngrekam lima hari. Ini jadi rekaman tercepat dalam sejarah Slank. Karena suasana mendukung, baik studio maupun historical-nya,” imbuh dia.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00