• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Beraksi Puluhan Kali, Jambret Spesialis Wanita Diamankan Polisi

7 February
03:33 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Surabaya membekuk dua diantara empat komplotan pelaku begal yang tak segan melukai korbannya saat beraksi. Satu diantaranya tewas kena timah panas. 

Para pelaku antara lain, RD yang tewas diterjang timas panas karena berusaha melawan petugas dengan pisau penghabisan saat akan diamankan. Kemudian RJ, terkena tembakan di kaki, lalu KA dan BP menjadi buron polisi. 

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan, aksi mereka berakhir setelah melakukan penjambretan terhadap korban di daerah Citraland, Lakarsantri, Surabaya. 

"Korbannya seorang mahasiswi. Di jalan raya Emerald. Korban akhirnya terjatuh, dan mengalami patah tulang," terangnya, Rabu (6/2/2019).

Polisi yang mendapatkan laporan kejadian tersebut, langsung menyisir sekitar lokasi. Unit Jatanras yang ada di daerah Banjar Sugihan, Benowo, melihat dua orang menggunakan sepeda motor CBR, dengan ciri ciri persis seperti yang disampaikan korban. 

"Alhamdulillah, pagi tadi berakhirlah pengejaran tersebut. Karena beberapa jam sebelumnya terjadi pengejaran di daerah Benowo, antara tiga petugas kita dengan para pelaku ini," jelasnya.

Satu pelaku berhasil dibekuk polisi, sedangkan satu lainnya tewas ditembak petugas. Dan dua lainnya berhasil kabur.

"Yang meninggal dunia ini, karena melakukan perlawanan terhadap petugas. Ini yang namanya pisau penghabisan," kata Kapolres sembari menunjukkan barang bukti pisau ukuran panjang. 

Sementara itu, berdasarkan pengakuan tersangka, aksi jambret ini telah dilakukannya selama dua bulan terakhir. Sehari, komplotan ini beraksi dua kali di wilayah Surabaya Barat, dengan manyasar korban perempuan. 

Barang bukti yang disita polisi antara lain, dua bilah senjata tajam jenis pisau penghabisan, satu unit sepeda motor CBR sebagai sarana beraksi, 73 tas wanita, 35 dompet wanita, 12 buah kacamata, puluhan alat kosmetik dan cas handphone. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00