• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

BKKBN Optimalkan Pengendalian DAK Sub Bidang KB

6 February
22:38 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengoptimalkan Pengendalian Dana Alokasi Khusus Sub Bidang Keluarga Berencana (DAK Sub Bidang KB) melalui kegiatan sosialisasi dan konsultasi.

Untuk kali ini BKKBN melaksanakan kegiatan tersebut di Wilayah Regional III. Kegiatan Wilayah Regional III ini meliputi 176 Organisasi Perangkat Daerah (OPD-KB) dan Kota dari 12 Provinsi Wilayah Sulawesi, Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, NTB, dan NTT.

"Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya meningkatkan koordinasi dan membangun sinergi dalam pelaksanaan Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan juga sebagai forum evaluasi bersama antara Tim Pengendali DAK Sub Bidang KB dengan OPD-KB," jelas Sekretaris Utama BKKBN Nofrijal dalam keterangan resmi yang diterima RRI, Rabu (6/2/2019).

Sementara itu kegiatan ini sudah dilaksanakan selama tiga tahap di tiga wilayah regional, yakni di wilayah Regional I dilaksanakan di Sumatera Selatan, wilayah Regional II dilaksanakan di Daerah Istimewa Yogyakarta dan wilayah Regional III dilaksanakan di Bali.

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat yang optimal dalam urusan pengendalian penduduk dan keluarga berencana, bagi daerah pembangunan berkelanjutan di wilayah masing-masing pelaksanaan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00