• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

PSG Takluk, Tuchel: Bukan Karena Neymar atau Veratti

6 February
09:29 2019
2 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya tertunduk dalam lanjutan Liga Perancis di Parc Olympique Lyonnais markas Olympique Lyonnais dengan skor 2-1. Namun sang pelatih PSG, Tuchel tidak mau mengakui hasil tersebut dikarenakan ketidakhadiran Neymar dan Verrati sebagai puzzle yang berlubang dalam pertandingan.

"Saya tidak tahu apakah kami kehilangan mereka tapi yang jelas kami tidak mempunyai Neymar yang kedua atau (Marco) Veratti yang kedua, tapi saya memiliki keyakinan dengan pemain lainnya," ucapnya seperti yang dilansir dari Fourfourtwo, Rabu (6/2/2019). 

"Banyak sekali peluang yang dibuat Angel (Di Maria) dan (Julian) Draxler yang membuat pertandingan yang baik. Kita terlalu pasif setelah gol pertama, kita membuat keputusan yang buruk, Lyon bermain dengan kualitas baik, namun saya tetap suka dengan yang kita lakukan di babak kedua," tambahnya.

Pada awal laga, Angel Di Maria langsung menancapkan gas yang memberikan gol cepat sebagai pembuka bagi PSG. Menit ke 7 menjadi momen baginya untuk menyempurnakan umpan Julian Draxler menjadi sebuah gol. 

Meski begitu, keunggulan tersebut tidak bertahan selama babak pertama, terlihat dari umpan Dubois yang mengarah langsung ke Moussa Dembele dan berhasil ditanduk ke gawang Areola karena salahnya timing sang kiper dalam mengantisipasi kedatangan si kulit bundar.

Awal babak kedua harus diwarnai dengan insiden kesalahan Thiago Silva, kontak fisiknya kepada Moussa Dembele di kotak pinalti dianggap pelanggaran. Maka Lyon pun diberi hadiah tendangan 12 pas, yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Nabil Fekir.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00