• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lingkungan Hidup

Pemprov Kalsel Serahkan Aset TPS 3R Ke Pemko Banjarmasin

31 January
15:31 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banjarmasin : Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Kalsel menyerahkan pengelolaan aset berupa Tempat Pembuangan Sampah (TPS) 3 R, Reuse, Reduce, dan Recycle (mengurangi - menggunakan - daur ulang) ke Pemko Banjarmasin pada Kamis (31/12019).

Ada 5 TPS 3R yang kini menjadi aset Pemko Banjarmasin diantaranya, di kawasan Pemurus Dalam, Kawasan Gadang, Kawasan Basirih Selatan, Kawasan Tanjung Pagar, dan Kawasan Mantuil.

Selain itu, juga diserahkan bangunan Sanimas berjumlah 6 unit yang berada diKelurahan Surgi Mufti, Kelurahan Basirih, Kelurahan Kelayan Timur, Kelurahan Kelayan Selatan, Kelurahan Sungai Jingah, dan Kelurahan Kelayan Timur.Nilai seluruh aset yang dibangun melalui dana APBN sejak tahun 2012 hingga tahun 2017 itu sekitar Rp4.950.000.000,-

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, mengatakan, penyerahan hibah aset itu memang harus dilakukan, sehingga seluruh administrasi pencatatan tentang aset dapat berjalan sesuai dengan ketentuannya. 

“Saya kira memang tertib administrasi ini perlu. Kita ke depankan supaya aset-aset yang memang sudah harus masuk dipencatatan Pemko Banjarmasin  dan juga aset aset yang harusnya sudah diserahkan oleh Pemko  itu teradministrasi dengan baik,”ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya penyerahan aset berupa TPS 3R dan Sanimas itu, ke depannya seluruh aset Pemko Banjarmasin bisa dibuka dengan menggunakan sistem on line, sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat mengetahui dan mempelajari seluruh aset milik Pemko Banjarmasin. 

“Kami berharap, ini bisa menjadi perbaikan ke depannya. Apalagi nanti berbasis aplikasi, supaya kita tidak di komplain masyarakat lagi, jadi warga yang ingin tahu atau ingin mempelajari tentang aset-aset pemerintah kota silakan, dan ini transparan saja,” ucapnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00