• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sudut Istana

Datang ke Aceh, Ibu Negara Iriana Joko Widodo Ajak Anak-anak Makan Ikan

31 January
12:14 2019
1 Votes (5)

KBRN, Banda Aceh : Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla berkunjung ke Provinsi Aceh, Kamis (31/1/2019). Kedatangan Ibu Negara ke Aceh dalam rangka  Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (Oase KK). 

Dalam agenda kunjungannya, Ibu Negara mendatangi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Permata Hati yang berada di Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh. Dengan menggunakan bus, rombongan Ibu Negara tiba di PAUD Permata Hati sekitar pukul 10.20 WIB yang disambut oleh ibu-ibu PKK dan guru PAUD. Turut juga mendampingi sejumlah istri Menteri Kabinet Kerja. 

Tiba di PAUD Permata Hati, Ibu Negara langsung disambut dengan tarian Ranub Lampuan yang dibawakan oleh siswa PAUD. Ibu Iriana Joko Widodo dan Mufida Jusuf Kalla tampak akrab dengan anak-anak usia dini, mereka tampak bernyanyi bersama di ruang terbuka pojok baca. 

Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang mengenakan baju putih berkerudung merah jambu, juga ikut menyaksikan anak-anak PAUD melakukan cuci tangan bersama dengan menggunakan sabun. 

Pada kesempatan itu, anak-anak PAUD diajak untuk mengkonsumsi ikan agar sehat dan cerdas. 

"Semoga anak-anak kita sehat dan cerdas dengan mengkonsumsi ikan dan menjadikan masyarakat semua hidup sejahtera," kata Ibu Negara Iriana. 

Ibu Negara Iriana dan Mufidah Jusuf Kalla juga turut menyerahkan bantuan secara simbolis kepada sejumlah PAUD di Provinsi Aceh. 

Dalam agenda kunjungan ke Aceh, rombongan Ibu Negara juga berkunjung ke Puskesmas Meuraxa Kota Banda Aceh yang berada di Kecamatan Ulee Lheu. Di sana, rombongan Ibu Negara melakukan sosialisasi dan peninjauan pelaksanaan IVA Papsmear. 

Kemudian, rombongan Ibu Negara juga berkunjung ke kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba serta kunjungan selanjutkan ke gedung AAC Dayan Dawood Darussalam dalam kegiatan parenting. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00