• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lingkungan Hidup

Dharma Pertiwi Dukung Program Pemerintah “Go Green”

30 January
14:03 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Salah satu organisasi istri prajurit TNI yaitu Dharma Pertiwi terus melakukan terobosan mendukung program pemerintah melalui penghijauan kembali atau Go Green. Kegiatan yang dilakukan oleh Dharma Pertiwi tersebut merupakan tindakan penyelamatan bumi yang saat ini sudah mengalami kerusakan dan pemanasan global dari ulah diri manusia itu sendiri.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto di hadapan 400 orang peserta Rapat Koordinasi (Rakor) Dharma Pertiwi Tahun 2019 di Balai Sudirman, Jl. Dr. Saharjo No 268, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2019).

Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi mengatakan bahwa Go Green juga merupakan salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara konseptual di lingkungan Dharma Pertiwi Pengurus Pusat dan unsur Dharma Pertiwi Daerah, dalam menangani krisis lingkungan.

“Begitu pentingnya, sehingga penghijauan sudah merupakan program nasional yang dilaksanakan di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

“Oleh karena itu, melalui Rakor Dharma Pertiwi tahun 2019 kita canangkan gerakan menyelamatkan bumi dari sampah plastik dan penghijauan kembali atau Dharma Pertiwi Go Green,” kata Nanny Hadi Tjahjanto.

Di sisi lain Ketum Dharma Pertiwi menuturkan bahwa tujuan organisasi Dharma Pertiwi yang harus dikembangkan oleh Ibu-ibu yang mempunyai peran sebagai pendamping dan pendukung karir suami, sebagai ibu rumah tangga dan sebagai anggota masyarakat.

“Dharma Pertiwi merupakan pusat atau tempat manunggalnya organisasi istri anggota TNI yang dalam melaksanakan tugasnya tidak akan berhenti seperti matahari yang bersinar,” ujarnya.

Menurut Nanny Hadi Tjahjanto, forum rapat koordinasi sebagai sarana untuk menjalin komunikasi dan saling tukar menukar informasi yang berkaitan dengan masalah-masalah organisasi maupun masalah aktual lain yang sedang berkembang saat ini. 

“Rapat koordinasi dapat juga dijadikan sebagai sarana untuk melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap program kerja Dharma Pertiwi Pengurus Pusat dan program kerja unsur Dharma Pertiwi di daerah,” katanya.

“Saya berharap program kerja Dharma Pertiwi Pengurus Pusat dan unsur Dharma Pertiwi Daerah harus bersinergi dengan program kegiatan organsisasi kewanitaan dimanapun kita berada,” ucapnya.

Rakor Dharma Pertiwi tahun 2019 dengan tema “Dharma Pertiwi Berperan Aktif Mewujudkan Peningkatan Mutu Pendidikan, Kesejahteraan Keluarga Prajurit TNI dan Masyarakat serta Memberikan Semangat Motivasi Kepada Suami Dalam Melaksanakan Tugas dan Kewajibannya” akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 29-31 Januari 2019.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00