• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lingkungan Hidup

Tekan Resiko Tumbang, Pemkot Mataram Pangkas Dahan Pohon Jalan

29 January
11:07 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Pemerintah Kota Mataram melalui Dinas Pertamanan melakukan perampingan terhadap pohon – pohon besar yang ada di sepanjang jalan di kota Mataram. Perampingan ataupun pemangkasan dahan pohon ini ditempuh guna mengantisipasi tumbangnya ranting maupun dahan akibat angin kencang.

Seperti halnya yang dilakukan pada Selasa siang (29/1/2019), perampingan dahan maupun batang pohon yang ada di jalan Langko yang merupakan jalan utama di kota Mataram.

“Ini sangat tepat dilakukan. Sebab kita sebagai pengguna jalan sangat takut dengan pohon – pohon besar,” kata, Sukardianto, salah seorang warga kota Mataram.

“Kita merasa pohon itu akan tumbang terlebih dengan hujan yang disertai angin kencang. Jadi sangat takut,” tambahnya.

Diharapkan, perampingan ini akan terus berlanjut sehingga keselamatan para pengguna jalan semakin terjaga.

Sebelumnya, hujan lebat dan angin kencang yang melanda Nusa Tenggara Barat (NTB) mengakibatkan banyaknya pohon yang roboh maupun tumbang.

Bahkan atap rumah maupun tembok masyarakat roboh serta terbawa sapuan angin yang sangat kencang.

Dinas pertamanan bersama BPBD kota Mataram secara sinergis melakukan kesiapsiagaan dalam mengantisiapsi dampak dari cuaca yang kurang bersahabat.

Selain melakukan perampingan juga melakukan pemantauan secara berkesinambungan dalam mempercepat penanganan jika terjadi pohon tumbang maupun lainnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00