• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sudut Istana

Penerima Listrik Gratis: Alhamdulillah Listrik Ngga Perlu "Jebret" Lagi

25 January
14:59 2019
1 Votes (5)

KBRN, Bekasi :  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau program sambungan listrik PLN gratis untuk rumah tangga miskin dan rentan miskin yang ada di Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi, Jawa Barat, Jum'at (25/1/2019).

Dengan didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta Menteri BUMN Rini Soemarno dan Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Ba'asyir, Kepala Negara menelusuri jalan sempit untuk melihat secara langsung rumah-rumah yang mendapatkan program listrik gratis itu. 

Lokasi penyambungan listrik gratis yang didatangi Jokowi berada di Jalan Veteran, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat. 

Suaib, masyarakat penerima penyambungan listrik gratis mengatakan selama ini bersama dengan saudaranya menggunakan listrik melalui satu meteran yang sama dan harus  menggunakan listrik secara bergantian sejak puluhan tahun. 

"Dalam artian yang ngga perlu yah kita ngga bisa nyalain, artinya yah jangan masang (Red.Perabot Elektronik) yang bikin listrik mati," kata Suaib. 

Suaib pun mengatakan saat ini telah mendapatkan secara gratis penyambungan listrik dari pemerintah dengan daya sebesar 450 watt. 

Hal senada juga disampaikan Eni Nurbayani. Wanita berusia 52 tahun ini pun mengaku semenjak mendapatkan penyambungan listrik gratis dari pemerintah, semakin menambah penghasilannya. 

"Sebelum dapat listrik gratis, saya nyantol listrik ke adik tapi kadang suka mati, jebret gitu karena ngga kuat, tapi sekarang alhamdulillah pas dipasang ngga mati lagi, alhamdulillah lumayan buat warung," ungkap Eni. 

Untuk diketahui, realisasi hingga 24 Januari 2019, sudah ada 309 KK yang mendapat sambungan listrik gratis di Kabupaten Bekasi, dan 8 KK di Kota Bekasi, atau totalnya 317.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00