• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

DPRD Kalteng Keluhkan Minimnya Jaringan Internet

23 January
16:51 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya : Ketersediaan jaringan internet dipandang sangat perlu guna meningkatkan kapasitas dan kualitas belajar bagi para murid. Namun tampaknya gagasan ini masih jauh dari harapan ,karena di sejumlah daerah di Kalteng terutama di Kotawaringin Timur dan Seruyan jaringan internet masih kurang dan belum menjangkau semua sekolah dan pemukiman penduduk.

Kepada RRI, anggota Komisi C DPRD Kalimantan Tengah, Syamsul Hadi menemukan banyak keluhan mengenai kurangnya jaringan internet di pedesaan yang dijumpai di Seruyan dan Kotawaringin Timur sebagai Daerah Pemilihannya dalam reses dan kunjungan kerjanya.

Ia mengingatkan pentingnya peningkatkan kapasitas dan kualitas pendidikan bagi pelajar agar mampu bersaing di kancah Asia Tenggara dan ASEAN. Maka dari itu perlu sarana penunjang yang mendukung seperti jaringan internet agar para murid mampu mendapatkan referensi, bahan ajar dan pengetahuan penunjang.

”Ini menjadi tugas pemerintah ke depan ,untuk memastikan jaringan internet masuk ke daerah pedalaman Kotim dan Seruyan agar dunia pendidikan lebih maju dan mampu bersaing”, terangnya Rabu (23/01/2019).

Selain mendapati belum masuknya jaringan internet, dalam resesnya di Dapil Seruyan dan Kotim, Samsul Hadi juga masih menemukan masih kurangnya sarana dan prasarana sekolah yang masih kurang memadai. Ia meyakini, hal ini akibat keterbatasan anggaran yang masih menjadi kendala. Ia meminta ,pemangku kepentingan memprioritaskan dunia pendidikan agar mutu Sumber Daya Manusia mampu bersaing setidaknya di level Asia Tenggara dan ASEAN. (NATA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00