• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Masyarakat Desa Lintang Hibahkan Lahan Untuk Kantor Camat, Polisi dan Koramil

22 January
19:23 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sanggau : Masyarakat Desa Lintang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau menyiapkan lahan seluas tiga hektare untuk pembangunan Kantor Camat Kapuas Selatan, Polsek Kapuas Selatan dan Koramil Kapuas Selatan. Kecamatan ini adalah wilayah administratif baru hasil pemekaran Kecamatan Kapuas.

"Sudah siap lahan sekitar 3 hektar yang merupakan hibah dari masyarakat Desa Lintang Kapuas," ungkap Camat Kapuas, Alipius ketika meninjau lokasi lahan, Selasa (22/1/2019).

Dikatakan, lokasi bangunan ketiga Kantor Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) tersebut sudah disurvey dan diukur sebagai syarat teknis pemekaran kecamatan yang telah ditetapkan melalui Perda untuk mendapatkan kode wilayah kecamatan dari Kementerian Dalam Negeri.

"Selanjutnya proses hibahnya akan diurus Pemda agar tidak bermasalah dikemudian hari dan akan mulai disiapkan penataannya agar segera dapat digunakan setelah mendapat persetujuan Kemendagri," tuturnya.

Sementara itu, Asisten I Bidang Hukum dan Pemerintahan Willibrodus Welly yang ikut dalam peninjauan lokasi menyampaikan peninjauan ini untuk melengkapi syarat-syarat administrasi yang akan dikirimkan ke Kemendagri melalui Biro Pemerintahan Provinsi Kalbar.

"Iya, kita tadi sudah survei ke lokasi dimana kantor Kecamatan akan berdiri disana," ujar Welly.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00