• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Izin Operasional Terbit, Rumah Sakit Pratama Di Nias Utara Siap Beroperasi

22 January
18:54 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Kesehatan, Targetkan mulai  tahun 2019 ini  Rumah Sakit Pratama di Kabupaten Nias Utara akan di Operasikan.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara, Samueli Zega mengatakan, tahun 2018 lalu Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan telah merekrut tenaga kesehatan dan non kesehatan yang akan bekerja di rumah sakit pratama tersebut.

Samueli menyebutkan, tenaga yang dibutuhkan sesuai hasil seleksi sebanyak 148 orang,  yang terdiri dari tenaga kesehatan 87 orang sementara  tenaga non kesehatan 61 orang  dan mereka akan melaksanakan tugas setelah  rumah sakit pratama tersebut diresmikan  oleh Pemerintah Daerah.

“Peresmian rumah sakit pratama akan di laksanakan setelah terbitnya izin operasional dari Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang akan dilaporkan kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah pusat," ujar Samueli, Selasa (22/1/2019).

Samueli menjelaskan, bahwa rumah sakit pratama mulai beroperasi pada Bulan Februari 2019 mendatang, dengan memberdayakan tenaga medis dan non medis yang sudah di rekrut tahun 2018 lalu.

Menurut Samueli,  bahwa fasilitas rumah sakit pratama di Kabupaten Nias Utara, akan terus di benahi oleh Pemerintah Daerah  sehingga  pelayanan kesehatan nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00