• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Kapolda Kalsel : Anggota Gakumdu Harus Tegas Terhadap Pelanggaran Kampanye

22 January
18:50 2019
0 Votes (0)

KBRN Banjarmasin : Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani Selasa pagi memberikan arahan kepada jajarannya dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) tahun 2019 yang bertema "Mari Benahi Reserse, Rakyat Menunggu" dilaksanakan di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel.

Dalam arahannya Irjen Pol Yazid Fanani mengatakan berkaitan dengan pelaksanaan Pilpres dan Pileg tahun 2019 peran penegakan hukum jajaran Reskrim harus sangat signifikan dalam mencegah terjadinya pelanggaran pada pemilu bulan April mendatang.

“Kepada jajaran fungsi Reskrim khususnya yang bertugas sebagai penyidik Gakumdu atau penegakan hukum terpadu pemilihan umum untuk bertindak tegas, ”ucap Irjen Pol Yazid Fanani di Banjarmasin Selasa (22/1/2019).

Diterangkan, seluruh jajaran fungsi Reserse harus segera mengoptimalkan sinegritas antara Penyidik Polri dengan aparat penegak hukum lainnya seperti PPNS yang ada pada Kementrian, Kejaksaan, Pengadilan serta Stakeholder lainnya.

“Saya mengharapkan agar Rakornis fungsi Reskrim ini mampu menghasilkan berbagai terobosan dan langkah strategis maupun teknis untuk dipedomani, ”harapnya.

Sebab menurutnya, integritas dan komitmen moral dalam melakukan penyelidikan dan penyidikan, serta menjadi penegak hukum yang jujur, benar, adil, dan dipercaya oleh masyarakat. Dan harus bisa memberikan sanksi yang tegas sesuai peraturan perundang-undangan terhadap setiap pelanggaran yang dilakukan oleh penyidik.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00