• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemprov Banten Setujui Mendirikan Studio Mini RRI di Pelabuhan Merak

22 January
18:42 2019
0 Votes (0)

KBRN, Serang : Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia mengusulkan pendirian studio mini di pelabuhan penyebrangan Merak, Kota Cilegon. 

Pendirian studio mini ini dimaksudkan untuk memberi informasi mengenai situasi penyebrangan saat arus mudik lebaran maupun hari besar lainnya secara aktual. 

Mengingat Pelabuhan Merak selalu dipadati oleh masyarakat saat hari-hari besar, terutama mudik lebaran Idul Fitri. 

Usulan itu disampaikan Kepala Stasiun RRI Jakarta sekaligus Pembina SP RRI Banten, Enderiman Butar-Butar ketika beraudiensi dengan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Selasa (22/1/2019).

Enderiman menerangkan, pembuatan studio mini itu merupakan terobosan yang strategis. Karena dapat memberi informasi terkini kepada masyarakat saat musim mudik lebaran tiba. 

"Kami memang mengusulkan kepada Pemprov Banten bagaimana ini di-support. Karena bagaimana pun dibutuhkan informasi terkini soal arus mudik setiap tahunnya," ujar Enderiman.

Dirinya bersyukur ternyata Pemprov menyetujui usulan itu. Oleh karenanya, dia berharap wacana tersebut bisa segera terlaksana dan dia pun berjanji akan menindaklanjuti persetujuan Pemprov tersebut.

"Ini tentunya dengan usulan kita, sangat didukung dan semoga segera terlaksana. Kami akan menindaklanjutinya dengan Pemprov Banten," kata mantan Kepsta RRI Padang itu.

Gayung bersambut, usulan tersebut pun langsung diamini Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy. Dia mengaku sepakat atas gagasan tersebut dan bersedia menjalin kerjasama dengan RRI. 

"Kami memberi support bagaimana bisa mendirikan studio mini di Merak agar memantau situasi dan kondisi selama arus mudik lebaran," ujar Andika.

Dia menilai, keberadaan studio mini RRI di Merak nantinya bukan cuma menginformasikan pantauan dan situasi terkini, namun juga dapat menyampaikan informasi soal kepadatan dan keselamatan kepada penumpang. 

"Kami dorong dari hasil koordinasi dari RRI Jakarta dan Banten untuk dapat segera mendirikan (studio mini) sebagai salah satu objek yang menjadi titik rawan kepadatan dan kemacetan," jelasnya.

Dia berharap wacana ini bisa menjadi salah satu sarana informasi tentang aktivitas penyebrangan di Pelabuhan Merak. Maka dari itu, setelah pertemuan dengan RRI Jakarta dan Banten, Wagub Wabup mendorong supaya wacana itu segera terealisasi. 

"Kami mendorong RRI memberi informasi terkait arus mudik dan balik di Merak. Saya berharap dengan kondisi ini jadi salah satu yang membantu informasi," tandas Andika.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00