• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Bawaslu Awasi Dana Reses Untuk Kegiatan Kampanye

22 January
13:18 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Menjadi anggota legislatif hajatan yang ingin dicapai para kontestan yang bersaing pada pemilihan legislatif (pileg) 2019.

Meski demikian persaingan dalam mencapai itu tidaklah mudah sebab tidak sedikit yang menjadi peserta pileg baik ditingkat pusat, provinsi dan kabupaten kota terdata sebagai anggota aktif.

Divisi hukum dan penindakan Bawaslu NTB Umar Ahmad Seth mengatakan, aktivitas peserta pemilu menjadi fokus yang di pantau terlebih anggota yang masih aktif untuk memastikan mereka tidak salah memanfaatkan dana aspirasi atau reses.

Penggunaan dana reses harus dilakukan sesuai dengan peruntukannya  dan tidak digunakan untuk kepentingan kampanye.

“Nah ketika dia melakukan reses maka kita memastikan bahwa yang dia lakukan itu adalah kegiatan sebagai anggota DPR atau kegiatan pemerintahan yang dilakukan,” katanya, Selasa (22/01/2019).

“Nah kalau dia melakukan kampanye pada saat reses apalagi menggunakan biaya negara maka itu bisa kita undang untuk klarifikasi. Dan tentu saja mempertanggungjawabkan atas kegiatan yang dia lakukan,” tambahnya.

Umar Seth mengungkapkan, pihaknya memiliki data caleg yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD NTB.

Para anggota ini terus di ingatkan agar kegiatan reses yang dilakukan tidak dimanfaatkan untuk berkampanye.

“Akan tetapi benar – benar di gunakan untuk kemaslahatan konstituennya sehingga berbagai aspirasi masyarakat dapat di wujudkan. Intinya jangan kampanye memanfaatkan kegiatan reses,” paparnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00