• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Upaya Penyelundupan Kura Kura Di Gagalkan Petugas Bandara Mopah

22 January
12:51 2019
1 Votes (4)

KBRN, Merauke : Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara UPBU Kelas Satu Mopah Merauke akan membuat laporan polisi terkait dugaan upaya penyelundupan satwa kura kura moncong babi.

Dugaan penyelundupan kura kura moncong babi itu terjadi pada hari sabtu 19 januari 2019 di ruang keberangkatan Bandara Mopah Merauke.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara-UPBU Kelas Satu Mopah Merauke Agus Irianto kepada sejumlah wartawan mengatakan pihaknya akan segera melaporkan kasus tersebut ke aparat Kepolisian sehingga dapat di Iakukan proses penyelidikan terkait dugaan kasus penyelundupan hewan di lindungi itu.

"Berdasarkan informasi yang di terima, kura kura moncong babi yang akan di selundupkan, di masukan dalam satu koper serta satu tas ransel dan rencananya menggunakan maskapai garuda dengan rute Jayapura dan Jakarta," Ungkap Agus Irianto di Merauke,  Selasa (22/01/2019).

Menurut Agus Irianto tidak menutup kemungkinan adanya keterlibatan oknum yang bekerja di lingkungan Bandara Mopah Merauke, namun untuk memastikan itu harus menunggu hasil penyelidikan pihak Kepolisian.

Agus Irianto menegaskan pihaknya akan menindak tegas hingga proses pemecatan jika ada oknum yang turut serta dalam upaya penyelundupan satwa terlarang.
 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00