• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Win Ipak Takengon Gencarkan Promosi Wisata Melalui Media Sosial

20 January
17:59 2019
0 Votes (0)

KBRN,Takengon : Duta Wisata Kabupaten Aceh Tengah yang tergabung dalam Paguyuban Win Ipak Takengon, terus berupaya mengenalkan dan mempromosikan pariwisata di daerah tersebut kepada masyarakat luas dalam berbagai kesempatan.

Win Takengon Farlan Parlian dalam acara dialog interaktif “Numpang Nampang” di studio RRI Takengon, Minggu (20/1/2019) mengatakan, salah satu promosi wisata yang gencar dilakukan pihaknya yakni dengan memanfaatkan media sosial.

Dijelaskan, dengan perkembangan teknologi informasi saat ini, keberadaan sejumlah media sosial dinilai cukup efektif dalam menarik minat wisatawan baik domestik maupun menacengara untuk berkunjung ke daerah berhawa sejuk tersebut.

“Bagi kami duta wisata ini, mempromosikan pariwisata tidak hanya langsung, tapi juga dengan media sosial, karena media sosial ini walapun kecil, tapi banyak digunakan orang, sehingga cukup baik untuk melakukan promosi,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Ipak Takengon Yumna Sabila, yang menyebutkan banyak wisatawan yang hadir ke sejumlah objek wisata di Aceh Tengah setelah mengetahui informasi dari media sosial.

“Seperti kalau ada tempat-tempat wisata baru, biasanya kita langsung turun ke lapangan, kemudian kita foto dan masukan ke media sosial, jadi wisatawan bisa melihat apa wisata baru disini,” sebutnya.

Pihaknya juga mengajak semua pihak di Aceh Tengah untuk turut mempromosikan pariwisata kabupaten itu, sehingga sektor tersebut mampu meningkatkan perekonomian baik bagi daerah maupun masyarakat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00