• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Pengemudi Mabuk, Mobil Tabrak Empat Kendaraan dan Pejalan Kaki

20 January
17:54 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jayapura : Kecelakaan maut terjadi di Jln. Koti tepatnya di depan PLTD Yarmoch, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Sabtu (19/1/2019) malam, sekitar pukul 18.30 WIT. Sopir mobil Grandmax yang dalam keadaan mabuk menabrak dua sepeda motor dan dua mobil yang terparkir serta seorang pejalan kaki hingga mengakibatkan satu korban meninggal dunia.

Kasat Lantas Polresta Jayapura, AKP. Junan Plitomo saat dikonfirmasi mengatakan, pengemudi mobil Grandmax yang diketahui berinisial ARM (23) saat ini sudah diamankan di Mapolresta Jayapura.

"ARM ini sedang dalam pengaruh minuman keras saat berkendara. Sampai sekarang, kami masih memintai keterangan yang bersangkutan seputar insiden itu. Jika sudah rampung, status ARM akan ditetapkan sebagai tersangka," kata Junan, Minggu (20/1/2019).

Junan menuturkan, kecelakaan itu berawal dari mobil Grandmax yang dikemudikan ARM melaju dari arah Dok II menuju Pelabuhan Jayapura. Saat itu, ARM yang melewati kawasan Ruko Pasifik Permai sempat menyenggol mobil Honda CRV.

"Selanjutnya, ARM terus melaju ke arah Pelabuhan hingga menabrak dua sepeda motor dan seorang pejalan kaki di Jalan Koti. Mobil yang dikemudikan ARM akhirnya terhenti setelah menabrak dua unit mobil yang sedang parkir di sekitar TKP," tambahnya.

Akibat insiden ini, kata Junan, seorang pengendara motor bernama Hidayat Munsyir meninggal dunia, sedangkan dua korban lainnya yakni Siti Rosnawati dan Fitri Ayu Ningsih  mengalami luka-luka.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00