• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Duta Takengon: Harus Ada Adzan di Objek Wisata

20 January
17:47 2019
2 Votes (2)

KBRN, Takengon : Duta wisata Takengon 2018 minta pemerintah Aceh Tengah fasilitasi pengeras suara di sejumlah objek wisata di daerah itu. Pengeras suara dimaksud untuk digunakan saat waktu adzan shalat lima waktu tiba.

Ipak (Duta Wanita) Takengon 2018, Yumna Sabila kepada RRI, Minggu (20/1/2019) berpendapat, pengeras suara di objek wisata dinilai penting demi mengingatkan para wisatawan muslim tentang tibanya waktu shalat.

"Kita yang berwisata ini kan suka lupa waktu, makanya perlu ada pengeras suara dan adanya muadzin," katanya.

Yumna juga berharap agar pemerintah turut menyerukan kepada pemilik objek wisata yang dikelola swasta untuk memberlakukan adzan saat waktunya tiba.

Permintaan ini menurutnya tidak berlebihan mengingat Aceh sebagai daerah penganut syariat Islam. Terlebih katanya, pada sejumlah objek wisata di Takengon juga telah tersedia mushalla untuk wisatawan muslim menunaikan shalat.

"Tinggal adzannya saja yang belum, kalau mushalla dimana-mana sudah ada," ujar Yumna.

Begitupun ia juga tak menampik, guna menekan angka pelanggaran syariat Islam di Takengon, perlu peningkatan patroli dari petugas pada sejumlah objek wisata. Lain dari itu, papan berisikan seruan juga penting diperbanyak.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00