• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

KPU Apresiasi Panitia yang Larang Unsur Politik Warnai Cap Go Meh di Kota Singkawang

20 January
17:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : Ketua KPU Kota Singkawang Riko, mengapresiasi upaya konkrit yang dilakukan panitia Cap Go Meh, yang melarang keras politik praktis mewarnai kegiatan mereka.

Meski sejauh ini, KPU belum menerima secara resmi koordinasi dari panitia  Cap Go Meh yang akan diadakan mulai tanggal 14 sampai 19 Februari 2019.

“Kami sudah dapat informasi dari panitia, bahwa peserta Cap Go Meh dilarang keras menggunakan atribut partai politik atau peserta pemilu. Itu komitmen yang baik ya, meski koordinasi secara resmi belum,” katanya saat dihubungi, Minggu (20/1/2019).

“Panitia memang menginginkan kegiatan ini murni kegiatan kebudayaan. Bahkan jika peserta Cap Go Meh menampilkan atribut peserta pemilu, maka dana bantuan peserta tersebut tidak akan dicairkan,” imbuh Riko.

Selain itu, Riko menambahkan jika komitmen yang sudah ditegaskan oleh panitia Cap Go Meh di Kot Singkawang, harus disambut peserta Pemilu 2019. Sehingga, acara kebudayaan yang kental dengan nuansa khas etnis Tiong Hoa tersebut tidak dirusak oleh kepentingan politik praktis.

Upaya yang dilakukan panitia juga lanjut Riko, adalah untuk menjaga nama baik Kota Singkawang sebagai kota paling toleran di Indonesia.

“Panitia juga tidak mau kegiatan ini melibatkan kepentingan politik. Panitia tidak melibatkan caleg atau tim kampanye. Ini komitmen panitia di Kota Singkawang, untuk menjaga kota ini sebagai kota paling toleran,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00