• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sudut Istana

Wapres JK: Pesantren Tidak Hanya Untuk Ibadah

20 January
15:59 2019
1 Votes (5)

KBRN Makassar : Wakil Presiden Jusuf Kalla mengajak pesantren tidak hanya untuk ibadah, tetapi juga mampu menciptakan keterampilan dan menumbuhkan ekonomi kerakyatan. Dukungan teknologi yang baik, dapat menjadi sinergitas yang optimal bagi sebuah sekolah keagamaan.

"Tentu pesantren seperti ini penting untuk diikuti dengan suatu kemampuan keterampilan dari para siswa dalam bekerja keras. Karena tidak mungkin kita semua, semua jadi ustad, tentu ada orang-orang yang berdagang, berusaha, ada yg bekerja, semua mempunyai keahlian," ujar JK saat menutup Milad ke- 80 Pondok Pesantren Darul Dakwah Wal Irsyad (DDI) Mangkoso dan meresmikaan Rumah Susun Pondok Pesantren DDI Mangkoso, di Makassar, Minggu (20/1/2019).

"Pemerintah tentu membangun sistem, kita memasuki era dimana teknologi merupakan suatu cara kemajuan suatu bangsa. Teknologi merupakan pendorong kemajuan, oleh karena itu DDI tidak boleh ketinggalan dari hal tersebut," tegas Wapres JK.

Informasi yang diterima Radio Republik Indonesia (RRI), bahwa bangunan yang diresmikan merupakan gedung berlantai tiga dengan 12 ruang asrama dengan daya tampung 216 santri. Tiap kamar dilengkapi seperti kasur lemari dan fasilitas pendukung lainnya. Waktu pelaksanaan pengerjaan sembilan bulan dari 15 Maret-15 Desember 2018.

Dana yang dihabiskan untuk pengerjaan pembangunan fasilitas pesantren sekitar Rp 6,9 miliar dari APBN TA 2018. Oleh karenanya, Wapres mengucapkan selamat dan mengungkapkan rasa syukurnya atas peringatan milad ke-80 Pondok Pesantren Darul Dakwah Wal Irsyad (DDI) Mangkoso.

”Selama 80 tahun, sudah ribuan alumni yang digelontorkan dan terbesar di Sulsel dan nusantara pada umumnya,” ucapan JK.

Sebelumnya, pimpinan Pondok Pesantren Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI) Mangkoso Barru, Faried Wajdi mengatakan, pembangunan rumah susun untuk asrama putri ini merupakan hasil inisiasi Wapres Jusuf Kalla dan dirinya bersyukur dapat diresmikan oleh orang nomor dunia di negeri ini, Minggu (20/1/2019) hari ini. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00