• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Satreskrim Polres Bukittinggi Ringkus Pelaku Curanmor

19 January
22:12 2019
1 Votes (5)

KBRN, Bukittinggi : Satu orang pelaku pencurian kendaraan bermotor dengan inisial AG (23), berhasil diringkus Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Bukittinggi, di Warnet Cerea Simpang Lambau.

Kasat Reskrim Polres Bukittinggi, AKP Andi Mohamad Akbar Mekuo, Sabtu (19/1/2019), menuturkan, pelaku AG diamankan pada Jum’at (18/1/2019) kemaren, sekira pukul 04.30 WIB, tanpa ada perlawanan.

“Pengungkapan kasus pencurian sepeda bermotor ini, merupakan tindak lanjut adanya laporan dari korban bernama Arif Rahmat Hakim, yang kehilangan sepeda motor Yamaha Mio M3 berwarna hitam, dengan nomor polisi BA 2656 LU, pada Kamis (17/1/2019) sekitar 20.00 WIB, di Jalan Puding Mas Tabek Gadang, Kelurahan Aur Kuning Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB),” terangnya.

Andi Mohamad Akbar Mekuo menambahkan, menurut informasi warga sekitar, pelaku mencuri motor di depan korban pada malam hari, dan Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bukittinggi yang dipimpin IPDA Fikri Rahmadi langsung melakukan penyelidikan, dan tidak berselang lama pelaku berhasil diringkus.

“Berdasarkan keterangan pelaku, pencurian sepeda motor ini dilakukan pada empat Tempat Kejadian Perkara (TKP), namun saat ini baru satu barang bukti yang telah diamankan, dan kasus masih dalam tahap pengembangan, dan masih ada tiga TKP lagi yang akan ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Menurut Andi Mohamad Akbar Mekuo, pelaku menjual motor curiannya ke berbagai daerah diluar Kota Bukittinggi, satu unit sepeda motor dijual ke Kota Payakumbuh, dua unit ke daerah Maninjau Kabupaten Agam, dan satu unit lainnya dijual di Malalak Kabupaten Agam.

“Pelaku AG mengaku hasil penjualan motor curian ini untuk membeli narkoba dan kebutuhan harian, serta modus yang dipakai nya dengan membongkar cap mesin dengan menggunakan obeng, lalu menyambungkan kabel api, dan membawa kabur motor yang telah menjadi target,” tuturnya.

Pelaku AG dan satu unit barang bukti sepeda motor hasil curiannya sambung Andi Mohamad Akbar Mekuo, telah dibawa ke Polres Bukittinggi, untuk dilakukan proses hukum, dan kepada tersangka dikenakan pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman kurungan penjara 7 tahun.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00