• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Persipura Resmi Lepas 7 Pemain

18 January
11:42 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jayapura : Setelah tidak lagi memperpanjang kontrak dua pemain andalannya Andri Ibo yang hijrah ke Barito Putera dan Panggih Prio Sembodho yang dikembalikan kembali ke klub asalnya Bhayangkara FC.

Manajemen Persipura Jayapura memastikan kembali untuk melepas lima pemainnya untuk musim kompetisi 2019 mendatang. Kelima pemain itu masing-masing Darnus Tabuni, Elisa Basna, Boas Ataruri, Yusak Awi dan Celsius Patay.

“Sebelumnya dua pemain Panggih dan Andri Ibo, kali ini 5 lagi kami harus lepas. Dan pemain-pemain yang dilepas itu berdasarkan hasil evaluasi manajemen agar juga dibutuhkan oleh klub lain di Indonesia,” tegas Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano saat bertandang ke studio RRI Jayapura, Jumat (18/1/2019) pagi.

Sementara itu, untuk pemain baru yang direkrut. BTM enggan membocorkan, namun Ia memastikan pemain sudah tahap negoisasi dan akan dilakukan penandatangan kontrak bersamaan dengan pelatih kepala yang dalam waktu dekat akan tiba di Jayapura.

“Untuk pelatih kami telah cepat tanda tangan kontrak, karena dia harus bicara dulu dengan keluarganya nanti satu dua hari secepatnya kita umumkan nama pelatih tersebut,” ujarnya.  

Sementara itu Asisten Manajer Bento Madubun menambahkan, untuk bursa pemain baru, manajemen menyerahkan kewenangan sepenuhnya kepada pelatih kepala untuk memilih pemain Persipura untuk musim kompetisi Liga 1 2019.

“Ini yang perlu masyarakat juga tahu, bukan manajemen yang pilih pemain, tapi pelatih. Kita berikan kewenangan kepada pelatih, itu pun juga yang ditegaskan oleh Ketua Umum yang sudah ingatkan, bahwa jangan sekali-sekali intervensi kewenangan pelatih karena siapa yang bertanggung jawab terhadap hasil pertandingan adalah pelatih,” tandasnya. (NK)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00