• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Pocchetino dan Solksjaer: De Gea Hebat!

14 January
08:03 2019
2 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Kemenangan Manchester United 0-1 atas Tottenham Hotspurs di Stadium Wembley, Senin (14/1/2019) dalam laga lanjutan Liga Inggris memberikan banyak perhatian dan pujian akan taktik Solksjaer yang menganggap menyerang adalah cara bertahan yang paling baik.

Namun, kedua pelatih, baik Solksjaer maupun Pocchetino justru menaruhkan pujian mereka terhadap sang kiper MU, David De Gea.

"Ya, saya pikir kami (Tottenham) kurang sedikit beruntung karena ketika sudah di depan gawang itu harus klinikal, dan hari ini, saya rasa saya harus berikan pujian kepada David De Gea. Saya rasa tim sudah memainkan permainan yang luar biasa jadi kita harus tetap bangga," ucap Pocchetino melalui SpursTV, Senin (14/1/2019).

"Terkadang kita pantas menang tapi terkadang tidak, Ini sepakbola dan itu bisa saja terjadi," tambahnya. 

Sejalan dengan itu, Solksjaer melihat setiap kesempatan yang ada untuk mencetak gol dari Spurs sungguh menekan tim dalam pertahanan. Terlebih serangan yang diberikan kepada Lloris dan timnya juga sulit untuk ditembus, tapi De Gea membantu MU mengurangi beban itu dengan menjaga gawang MU begitu gemilang.

"Kami menciptakan banyak peluang. Namun, jika tidak mencetak gol, anda akan tertekan. Tapi, kami bertahan dengan sangat baik dan empat pemain belakang bermain dengan baik. De Gea juga sangat hebat," ujar Solksjaer seperti yang dilansir dari BBC Sport.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00