• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Mantan Punggawa MU: Taktik Solksjaer, Masterclass!

14 January
08:02 2019
2 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Setan Merah sukses menaklukan Spurs di Stadion Wembley, London, dengan skor tipis 0-1, Senin (14/1/2019). Gol semata wayang Setan Merah tercipta di kala menit 44 lewat kaki penyerang muda berbakat produksi akademi Manchester United (MU), Marcus Rashford.

Sebelumnya, MU hanya memenangkan 4 dari 17 laga tandang Liga Premier Inggris kala berkunjung ke London. 4 laga lainnya berakhir imbang dan 9 laga kalah diterima Setan Merah.

Gol yang tercipta dari Rashford terbilang begitu taktikal hingga dipuji oleh mantan punggawa MU, Darren Fletcher, dengan umpan lambung dari Paul Pogba yang berhasil melewati garis pertahanan Tottenham Hotspurs.

Rashford langsung menyusup kilat melewati Vertonghen dan siap berhadapan langsung dengan Kapten Tottenham sekaligus Tim Nasional Perancis, Hugo Lloris. Tanpa pikir panjang,  penyerang bernomor punggung 10 ini langsung mengarahkan si kulit bundar ke ujung kanan jala Lloris.

"Babak pertama itu tactical masterclass. Rencana awal dalam permainan adalah berlari dan berbalik. Setiap kesempatan mereka mendapatkan bola yang mereka cari untuk mengeksploitasi ruang. Mereka (MU) membuat Spurs mengikuti permainan di awal babak pertama, mereka melakukannya karena pertahanan Spurs begitu tinggi dan lebar," ucap Darren Fletcher seperti yang dilansir dari Dailymail, Senin (14/1/2019).

Fletcher juga menjelaskan bahwa rencananya itu untuk Martial dan Rashford tetap dalam jangkauan yang luas sehingga bisa berlari entah di sisi Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen.

"Tidak ada bek yang ingin dibiarkan dua lawan dua melawan Martial, Rashford dan Lingard karena mereka memiliki kecepatan, mereka memiliki kemampuan dan mereka berbahaya," pungkas Fletcher.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00