• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

'Cerita Senja' Nuansa Family Gathering Mahasiswa Stisipol Bangka di Akhir Pekan

13 January
23:43 2019
9 Votes (3.9)

KBRN, Sungailiat : Awan hitam itu menutup rona senja, menambah temaramnya petang hari di Pantai Tikus Emas Sungailiat Kabupaten Bangka. Rintik hujan membasahi pasir putih di bibir pantai  seakan mengiringi sang surya menuju ke peraduan hingga pertanda malam pun segera tiba.

Senja temaram di pantai, selepas meredanya rintik hujan sekelompok insan dari mahasiswa Stisipol Bangka masih belum beranjak. Mereka sengaja berkumpul, duduk beralaskan karpet dalam kebersamaan di Family Gathering sembari dikelilingi gemerlapnya nyala lilin-lilin kecil dan lampion menggantikan sinar sang surya yang sudah terbenam di ufuk barat. 

"Untuk tetap menjaga rasa kekeluargaan, Organisasi Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMIK) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka melakukan kegiatan Family Gathering yang bertajuk 'Cerita Senja' di Pantai Tikus Emas,"  kata Septiar Andrilaransyah Ketua Senat Mahasiswa Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat Bangka mengungkap urgensi Family Gathering, Minggu (13/1/2019).

'Cerita Senja' menurut Septiar berlangsung di Pantai Tikus, salah satu objek wisata pantai di Kabupaten Bangka menjadi agenda HIMIK Stisipol Bangka di akhir pekan,  mengundang mahasiswanya dan Dosen Ilmu Komunikasi Herwan SE Par, MM, Rahmat Iskandar, Iksander, Yudi Septiawan, selain itu Suwandi (Wakil Ketua BEM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat Bangka.

Menurut Septiar, kegiatan Family Gathering bernuansa kreativitas, dan menggali sejumlah gagasan dan harapan dalam mengaktualisasikan semangat studi para mahasiswa Ilmu Komunikasi itu sejalan visi misi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Cerita Senja merupakan kegiatan Family Gathering yang bertujuan untuk sarana silahturahmi, membangun kekompakan serta membangun keakraban antar sesama mahasiswa Ilmu Komunikasi Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat Bangka,” ujar Feby Octavian Ketua HIMIK Stisipol Pahlawan 12.

Diapun menyambut antusias Family Gathering yang dilaksanakan di Pantai Tikus Emas Sungailiat. Kegiatanpun tidak sekedar diskusi tapi juga diisi dengan hiburan musik,  diantaranya hiburan arkustik, kuis, menulis harapan, game beregu untuk membangun kekompakan dan ditutup dengan menerbangkan lampion.

Tiupan angin di Pantai Tikus Emas semakin melambungkan lampion-lampion itu terus ke udara, dalam keremangan malam. 'Cerita Senja' pun usai sudah seiring datangnya waktu malam. Aura positif dalam kebersamaan di Family Gathering menjadi harapan para mahasiswa Stisipol Bangka untuk membulatkan tekad akan menjaga kekompakan, mengukir prestasi dalam khasanah civitas akademika.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00