• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Komunitas Ibu Menyusui Sorong Gelar Seminar GTM

13 January
22:30 2019
4 Votes (4)

KBRN, Sorong : Hadirnya Komunitas Ibu Menyusui di tahun 2015 lalu bermula dari keprihatinan persoalan Ibu menyusui yang sulit mendapatkan jawaban atas berbagai pertanyaan masalah menyusui, baik ke pakar ataupun orang yang berpengalaman, terutama bagi ibu muda yang baru memiliki buah hati.

Oleh karena itu Komunitas Ibu Menyusui ini menjembatani dan memudahkan saling berbagi informasi. 

Umi Fauziah Founder sekaligus penggerak Komunitas Ibu Menyusui yang berprofesi sebagai guru Geografi SMA Muhammadiyah Al Amiin Kota Sorong mengaku, hadirnya komunitas ini untuk menjalin silaturrahmi dan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman antara Ibu pegiat ASI yang menemui banyak kendala. 

"Kami hadir untuk menjembatani persoalan bagi Ibu menyusui utamanya pegiat ASI, karena tidak jarang permasalahan atau kendala bagi Ibu menyusui itu ditemui, nah dengan komunitas ini akan saling berbagi, kegiatan kamipun cukup banyak termasuk seminar, diskusi dan juga berbagi pengalaman di group media sosial," kata Umi Fauziah, Minggu (13/1/2019).

Sementara itu, dr. Bagus Arundito, Sp.A., mengatakan kasus gerakan tutup mulut (GTM) pada anak merupakan fenomena, GTM tersebut juga didominasi karena kebiasaan mendidik anak sehingga merekapun sulit makan dan hal ini harus dibenahi.

"Ada banyak persoalan terkait GTM, kebiasaan anak seperti ini harus diubah, agar tidak berlarut-larut, karena akan menjadi masalah sulit makan, ini juga dilatar belakangi oleh kebiasaan orang tua," ujar dr. Bagus Arundito.

Komunitas Ibu Menyusui berkomitmen untuk memperjuangkan pemberian ASI kepada bayi karena dengan pemberian ASI akan menghadirkan generasi penerus berkualitas.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00