• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Sukseskan Pemilihan Puteri Indonesia NTB, Sundancer Siapkan Diskon

13 January
15:43 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Yayasan Putri Indonesia akan melakukan penjaringan Putri NTB yang mewakili daerah pada pemilihan Putri Indonesia. Kegiatan penjaringan Putri Indonesia NTB ini akan diupayakan sesukses mungkin, ditengah minimnya dukungan pemerintah daerah. 

Untuk penjaringan tahun ini, Yayasan Putri Indonesia didukung penuh oleh Wyndham Sundancer Lombok, hotel dan resort bintang lima di Sekotong, Lombok Barat.

Seleksi Putri Indonesia NTB akan dilaksanakan pada 23-26 Januri 2019, dipusatkan di Sundancer Lombok. Melalui kegiatan ini, panitia ingin menyampaikan pesan bahwa Lombok, NTB telah bangkit setelah diguncang gempa pada semester II tahun 2018 lalu.

Paniti kegiatan, hingga Sabtu (12/1/2019) telah memastikan, seluruh tahapan pemilihan Putri Indonesia NTB berjalan sesuai yang diharapkan. Meski ditengah banyaknya keterbatasan. 

“Panitia mengundang, serta memberi kesempatan kepada putri-putri NTB untuk ikut serta pada ajang ini. ketentuannya jelas, peserta yang akan lolos adalah yang memenuhi kualifikasi brain (cerdas/pintar), beauty (cantik), behaviour (tingkah laku),” kata Nanang Supriadi, General Manajer Sundancer Lombok, Minggu (13/01/2019).

Kegiatan ini diharapkan menjadi sinyal positif bagi kebangkitan NTB.

“Dengan memusatkan kegiatan di Sekotong, Lombok Barat, diharapkan pariwisatanya akan semakin mendunia. Apalagi pada puncak pemilihan Putri Indonesia NTB nantinya, Putri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra, top 20 Miss Universe 2018 juga akan turut hadir,” tambahnya.

Ia menjelaskan , Baiq Lukita Kirana, Putri Indonesia NTB tahun 2018, beserta seluruh finalis pemilihan Putri Indonesia NTB juga akan mengunjungi berbagai toursm places yang ada di NTB, khususnya di Lombok Barat
Toursn places itu diantaranya di sentra produksi gerabah di Banyumulek. Sesi pemotretan, eksplorasi gili-gili yang ada di Sekotong juga turut menjadi agenda. 

Dari rangkaian kegiatan tersebut, penitia ingin menitip pesan, bahwa NTB tidak hanya memiliki gili-gili tersohor di Lombok Utara, lalu Senggigi, atau Kota Mataram, juga KEK Mandalika. Sekotong juga tak kalah menawan bagi pariwisata dunia.

Selama pelaksanaan kegiatan, Nanang Supriadi menegaskan, selain menyediakan tempat, Sundancer Lombok juga menyediakan paket-paket khusus kepada pengunjung yang ingin menyaksikan langsung seluruh tahapan seleksi Putri Indonesia NTB.

“Kami siapkan diskon 30 persen, kamar maupun menu. Kami juga menyediakan menu-menu khas lokal, misalnya ares, beberoq,” ujarnya.

Sundancer Lombok adalah hotel dan resort bintang lima dibawah bendera Wyndham. Saat ini telah disediakan 66 kamar berbagai tipe. Kolam renang dan wisata pantai, tempat fitnes terlengkap dan spa syariah terbesar di Bali NTB.
Disamping itu, Sundancer Lombok adalah investasi jangka panjang yang turut mendongkrak sektor pariwisata di Sekotong, Lombok Barat yang belakangan makin mendunia. 

“Dengan harapan kegiatan pemilihan Putri Indonesia NTB ini akan mempercepat pemulihan sektor pariwisata NTB, sebab itulah Sundancer Lombok mendukungnya penuh,” urainya.

Pada bagian lain, panitia juga turut menyayangkan minimnya dukungan dan perhatian pemerintah terhadap kegiatan ini. Bahkan ketika ajang Putri Indonesia ditawarkan mengangkat konsep kegiatan dari kearifan lokal Lombok, pemerintah daerah bergeming melewatkan momentum penunjukannya.

“Sayang, padahal penunjukan tersebut adalah kesempatan emas untuk mempopulerkan Lombok, NTB. Pemerintah daerah tak memberi respon,” papar, Ketua Panitia Azkurli Hidayat.

“Demikian juga untuk pemilihan Putri Indonesia NTB yang dilaksanakan ini, seluruh kabupaten/kota di Pulau Sumbawa juga tak memberi sinyal yang baik. Padahal dari lima kabupaten/kota disana tersimpan potensi-potensi putri terbaik yang berkualifikasi,” tambahnya.

Atas minimnya dukungan itulah, pemilihan Putri Indonesia NTB, hanya diberikan kesempatan peserta dari Lombok yang akan di seleksi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00