• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Menag: Jangan Ikut Menyebar Berita Bohong

13 January
13:21 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengajak ASN Kementerian Agama untuk menghadirkan aura positif di ruang publik. Ini untuk mengatasi memanasnya situasi ruang-ruang publik memasuki tahun politik.

Hal ini disampaikan Menag saat  menjadi narasumber pada Sapa Penyuluh dan Ngobrol Pendidikan Islam (Ngopi) di Asrama Haji Pondokgede, Bekasi, Minggu (13/1/2019). 

“Saya mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk tidak ikut-ikutan menebarkan atau menyebarluaskan berita-berita bohong apalagi penuh dengan caci maki, fitnah, dan lain sebagainya,” katanya dalam pernyataan di Jakarta. 

Menurut Lukman Hakim, jelang pilpres dan pileg ruang publik diisi dengan kontestasi ide dan gagasan dari para calon.

Ia pun berharap ASN Kementerian Agama harus dapat mengambil peran untuk menyebarkan nilai-nilai positif di ruang publik. Misalnya dalam bermedia sosial, Menag berharap ASN Kemenag dapat mengirimkan nilai-nilai positif bagaimana semestinya beragama dalam masyarakat yang majemuk.

Atmosfir ruang publik menurut Menag harus diisi dengan aura positif.

“Kita jangan mengisi ruang-ruang publik melalui sosial media dengan aura negatif. Karena kalau banyak negatif yang mengisi ruang publik ini, maka setiap kita akan menghirup sesuatu yang negatif dan akan berdampak buruk sekali bagi kehidupan kita,” imbuhnya. (Rel)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00