• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Personel PPK Agar Hati-Hati Buat Status di Medsos

13 January
10:28 2019
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Ketua KPU Kabupaten Bantul DIY, Didik Joko Nugroho, mengingatkan 85 personel panitia pemilihan kecamatan (PPK), agar tidak mengunggah status di media sosial, yang bisa ditafsirkan mendukung calon tertentu.

Sebagai penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan, yang wajib menjaga independensi dan netralitasnya, setiap anggota PPK wajib berhati-hati dan selektif saat menggunakan media sosial.

”Independensi ini kan menjadi harga mati bagi penyelenggara pemilu, termasuk dalam bermedia sosial, artinya (PPK, red) sudah tidak boleh membuat status atau simbol yang bisa dimaknai dukungan terhadap calon tertentu,” kata Didik saat dihubungi, Minggu (13/1/2019).

Untuk memastikan setiap personel PPK, tidak mengunggah status di media sosial, yang mengarah ke kampanye salah satu peserta pemilu, KPU Kabupaten Bantul akan melakukan kontrol ketat.

”Teman-teman PPK ini kan kita pantau melalui koordinator wilayah masing-masing, jadi setiap komisioner di KPU itu membawahi beberapa kecamatan, nah proses monitoring atau supervisi selalu kita lakukan," imbuhnya.

Selain dituntut netral dan independen, seluruh anggota PPK di Kabupaten Bantul, juga harus bekerja profesional dan penuh integritas, salah satunya dalam melayani kebutuhan pemilih, agar mereka bisa menyalurkan hak suaranya dengan baik.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terbaru

   

Pelaku UKM di Kota Malang Dilatih Jualan Secara Online

00:00:00 / 00:00:00