• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Di Liga Futsal Profesional Grup B, Kebumen United Angels Bermain Gemilang

13 January
09:43 2019
1 Votes (5)

KBRN, Purwokerto : Di hari pertama pegelaran liga futsal profesional grup B pekan kedua yang digelar di GOR Satria Purwokerto selama dua hari dari 12 sampai 13 Januari 2019, dua tim putri yang pernah menjuarai liga sebelumnya yaitu UPI FKB Bandung berhasil dikalahkan juara runner up Kebumen United Angels dengan skor 6-4.

Pada laga kedua tim yang dipimpin oleh wasit Joko Santoso dibantu dua wasit yaitu Zaenuri fadli dan Anang Ghoni, Kebumen United Angels dengan kostum hitam hitam hitam dan UPI FKB Bandung dengan kostum putih putih putih, awalnya sama-sama melakukan serangan ke masing-masing pertahanan.

Keenam gol Kebumen United Angels diciptakan oleh Febriana Kusumaningrum nomor punggung 10 di menit ke-12, Dhia Putri Hapsari nomor punggung 11 di menit ke-19, Maulina Novryliani di menit ke-26 dan ke-37, Suciana Yuliani nomor punggung 17 di menit ke-36 dan Nisma Francida Rusdiana nomor punggung 14 di menit ke-34.

Sedangkan empat gol UPI FKB Bandung dicetak oleh Rani Mulyasari nomor punggung 4 di menit ke-31, 36, dan 37, serta Sopia nomor punggung 14 di menit ke-39.

Pelatih Kepala Kebumen United Angels, Sumianto mengatakan, kemenangan timnya di leg pertama itu tidak lepas dari kerja keras para pemain serta dukungan penuh sang pemilik klub.

Selain itu, lanjutnya, dari segi mentalitas anak-anak asuhannya semakin meningkat.  Namun kemenangan tersebut belum berarti bagi Kebumen United Angels karena masih harus berjuang lagi di leg kedua yang akan dilaksanakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

”Ini belum segalanya, karena masih ada leg kedua yang akan kita hadapi melawan mereka juga, dua minggu lagi di Lombok. Jadi hari ini kita memang menang tapi belum segalanya”, ungkapnya kepada RRI seusai pertandingan kedua tim di GOR Satria Purwokerto, Sabtu (12/1/2019) sore.

Dia menjelaskan, laga timnya dengan UPI FKB Bandung tersebut merupakan pertandingan kelima dari lima belas pertandingan yang harus dilalui.

"Dar lima pertandingan, kita sudah meraih 15 poin dan berada diperingkat satu klasemen sementara," terang Sumianto.

Untuk menghadapi pertandingan di Lombok, Sumianto akan memperbaiki beberapa kesalahan di laga sebelumnya untuk lebih efektif lagi dalam bermain.

Sumianto berharap, di leg kedua, pemain terbaiknya yang terkena akumulasi kartu di pertandingan sebelumnya yaitu Dinar putri asli Purwokerto itu kembali bermain,

"Memang kita kehilangan salah satu gaya gedor kita baru bisa main besok, Insya Allah dengan leg keduanya kita dengan sempurna dengan kekuatannya mungkin akan bisa menjalankan serangan dengan lebih baik lagi," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00