• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Warga Biak Antusias Mencicipi Aneka Makanan Vegetarian

12 January
22:12 2019
0 Votes (0)

KBRN, Biak: Yayasan Budha Tzu Chi Kantor Penghubung Biak, Papua untuk pertama kalinya menggelar Festival Vegetarian 2019 yang dipusatkan di pasar swalayan Hadi, jalan Imam Bonjol Biak, Sabtu (12/1/2019).

Sejak pukul 10.00 pagi,warga pengunjung pasar swalayan Hadi tidak hanya berbelanja kebutuhan rumah tangga namun juga berbondong-bondong membeli berbagai menu makanan vegetarian yang dijual para relawan Tzu  Chi.

Makanan vegetarian yang dijual diantaranya gado-gado,asparagus,sate,coto makassar,lontong sayur,nasi uduk hingga papeda.Juga tersedia aneka cemilan yaitu  rujak,lumpia, pastel serta jenis minuman dingin deperti es buah,es cendol dan lainnya.

Harga aneka makanan dan minuman di Festival Vegetarian berkisar Rp.5000 hingga harga tertinggi Rp.50.000 .

"Saya sudah 20 tahun vegetarian,jadi hanya mengkonsumsi sayur-mayur kacang-kacangan,dan dengan adanya Festival Vegetarian ini membuat saya senang karena banyak alternatif makanan yang cukup sulit ditemui selama ini kecuali dibuat sendiri seperti saya yang mengolah sendiri  makanan vegetarian,"ujar Darto salah satu pembeli.

Sementara itu Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Kantor Penghubung Biak,Susanto Pirono mengatakan,Festival Vegetarian sebagai upaya memperkenalkan aneka makanan vegetarian yang sehat dan enak.

"Mengkonsumsi makanan vegetarian bagi masyarakat awan terkesan tidak sehat,membuat tidak berstamina atau loyo,namun pendapat tersebut tidak demikian karena justru bamyak msnfaat yang dirasakan setelah menjalani pola makan yang sehat dengan sayur mayur yang bergizi,"ujar Susanto Pirono.

"Momen itu pula dalam rangka memperingati Eathical Eating Day yakni diet konsumsi produk daging yang setiap tahun diperingati tanggal 11 Januari yang berarti satu hari kita bersumbangsih untuk berlatih bervegetarian untuk menciptakan bumi yang lebih baik,"kata Susanto Pirono

"Kami melihat animo masyarakat sejak pagi datang dan membeli makanan yang dijual dengan harga terjangkau,maka kami dari Yayasan Budha Tzu Chi akan mengagendakan kegiatan yang sama secara berkala, direncanakan pertiga bulan,"tuturnya.

Selain para pengunjung dari berbagai elemen masyarakat,juga hadir Danrem 173/PVB,Danlanud Manuhua Biak,Asisten Guskamla Armada 3,Kapolres Biak Numfor Danyonko Paskhas serta Pimpinan BUMN BUMD di Biak(OP)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00