• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

PB Percasi maksimalkan sekolah sebagai basis pembinaan pecatur muda

12 January
21:21 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : PB. Percasi melihat sekolah menjadi salah satu pendukung untuk bisa melahirkan pecatur masa depan sebagai ujung tombak pembinaan usia dini hingga remaja.

Dewan Pembina PB. Percasi Ir. Eka Putra Wirya ketika membuka BPK Penabur Jakarta Chessinschool Festival 2019 di  Aula SMA 1 Penabur Tanjung Duren Jakarta Barat hari ini Sabtu (12/01/2019) mengakui potensi sekolah sebagai perpanjangan Percasi untuk pembinaan sangatlah besar dan strategis.

"PB. Percasi tahun ini akan terus memaksimalkan pembinaan catur melalui.sekolah karena apa yang dilakukan BPK Penabur menggelar ivent Chessinschool semakin menjadi tantangan khususnya untuk Komisi Catur Sekolah PB. Percasi," ungkap Eka Putra Wirya.

Digelarnya BPK Penabur Chessinschool Festival merupakan terobosan baru kerjasama badan pendidikan ini dengan pihak PB. Percasi. Menurut Eka Putra Wirya, hadirnya sekitar 300 pecatur dari seluruh Sekolah Kristen Penabur se Jabotebek menjadi bukti catur juga menjadi salah cabang olahraga yang diminati para siswanya.

Sedangkan Ketua Umum BPK Penabur Adri lazuardi menambahkan, hadirnya chess in scholl di BPK Penabur merupakan hal luar biasa, apalagi ditengah ivent ini hadir para bintang catur nasional seperti GM Susanto Megaranto .dan pecatur putri IM Irene Kharisma " Turnamen ini diharapkan bisa terus berputar di sekolah Penabur lainnya di 15 kota si Indonesia dengan harapan bisa melahirkan pecatur masa depan Indonesia, "tegas Adri Lazuardi.

Untuk olahraga catur nasional sendiri BPK Penabur menjadi bagian prestasi Indonesia karena merupakan sekolah pecatur terbaik seperti IM Sean Winshen Cuhendi termasuk juga juara dunia catur KU 10 tahun putri WFM Samantha Editsho.

Kegiatan BPK Penabur Chessinschool 2019 juga dihadiri Ketua Umum PB. Percasi GM Utut Adianto yang mengumumkan juara dari ivent ini diberikan kesempatan untuk tampil pada Kejuaraan Nasional Catur 2019 di Ambon, Maluku.

Sementara BPK Penabur Chessinschool 2019 sendiri memainkan catur cepat sistim swiss 5 babak untuk beregu putra dan putri untuk tingkat SD, SMP, dan SMA. Satu regu terdiri dari tiga pemain. Untuk perorangan juga  di tingkat SD, SMP, dan SMA.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00