• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Nelayan Tarakan Keluhkan Sulit Mendapatkan Solar

12 January
20:35 2019
1 Votes (5)

KBRN, Tarakan : Nelayan kecil kota Tarakan, terus mengeluhkan sulitnya mendapatkan  bahan bakar minyak (BBM) jenis solar, meskipun sudah mendapatkan rekomendasi sebanyak 7 drum atau 14 ribu liter, namun setiap bulan hanya bisa terambil 2 hingga 3 drum.

Hal itu diungkapkan Normansyah, Nelayan Tarakan dengan nada kesal, karena setiap melakukan antrian hanya dapat 100 liter, sedangkan untuk turun ke laut membutuhkan 300 liter atau 1,5 Drum, sehingga butuh waktu 3 kali antri.

“Biasanya untuk dapatkan solar 100 liter harus antri 2 hari baru dapat, jadi butuh waktu 6 hari baru dapat minyak, memperlambat kami turun kelaut, sehingga kadang kami beli minyak dengan harga mahal” Jelas Normansyah kepada RRI Sabtu (12/1/2019)

Sebagai nelayan, berharap kepada pemerintah Kota dan DPRD Kota Tarakan, untuk biasa mengatasi hal ini, karena biasanya tidak ada kendala ketika antri di Agen Penjualan Minyak Solar (APMS), bias dapat hingga 200 Liter.

“Dengan adanya komitmen, Kepolisian akan melakukan pengawasan dan Pemerintah Kota dan DPRD akan membuat aturan terkait pengetap atau pembelian berulang – ulang, bias segera terlaksana dan mempermudah nelayan mendapatkan minyak.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00