• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Harga Tiket Pesawat Mahal, Wali Kota Tarakan Khawatir Inflasi Tinggi

12 January
18:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tarakan : Tingginya harga tiket pesawat, menjadi perhatian serius wali kota Tarakan, Sofian Raga. Pasalnya di khawatirkan, dengan harga tiket pesawat yang cukup mahal berdampak pada tinggi inflasi Kota Tarakan. 

Sofian Raga mengatakan, pada tahun 2018 inflasi Tarakan cukup tinggi menyentuh diangka 1,60 persen. Sektor penyumbang tingginya inflasi tersebut pada kelompok transportasi udara, sebab sektor ini memegang peranan penting dalam menaikkan dan menurunkan inflasi. 

"Tingginya harga tiket pesawat saat ini, secara langsung berdampak kepada inflasi Kota Tarakan," kata Sofian, Sabtu (12/1/2019). 

Diakui Sofian, selain berdampak pada inflasi, efek dari harga tiket juga sangat berpengaruh pada sektor pariwisata dan perdagangan."Selain inflasi, sektor transportasi udara punya peranan penting di sektor perdagangan, jasa hingga pariwisata, sebab sektor ini membutuhkan transportasi yang handal," jelasnya. 

Menyikapi mahalnya harga tiket, Sofian Raga akan mengundang pihak maskapai penerbangan dan Bandara Internasional Juwata Tarakan, untuk membahas tiket pesawat yang saat ini dikeluhkan masyarakat karena harganya selangit.

"Banyak yang menilai harga tiket pesawat cukup mahal, harga tiket itu ada ambang batas bawah dan atas ini yang akan kita bahas dengan maskapai dan Bandara, selanjutnya kita juga tetap akan berusaha membahas persoalan tiket ini hingga ke Pemerintah Pusat. Saya berharap harga tiket pesawat nantinya tidak terlalu tinggi, yang tidak merugikan penerbangan dan masyarakat," harap Sofian. (jn) 


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00