• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Dua Begal Banyuwangi Ditembak Polisi

12 January
18:31 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banyuwangi : Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Banyuwangi behasil meringkus kawanan begal yang biasa beroprasi dan meresahkan masyarakat Banyuwangi.

Dari 3 tersangka yang ditangkap, 2 diantaranya ditebak kakinya, karena berusaha melarikan diri dan melawan akan ditangkap polisi, kedua tersangka tersebut adalah Tosari (25 tahun) warga Tembokrejo Muncar Banyuwangi dan M Abdul Hamid (22) warga Sambirejo Kecamatan Bangorejo Banyuwangi.

Kapolres Banyuwangi AKBP, Taufik Herdiansyah, Sabtu (12/1/2019) mengatakan 3 tersangka yang ditangkap, malakukan aksinya di dua tempat kejadian perkara (TKP) yang berbeda, Abdul Hamid melakukan aksinya dihutan Karetan Purwoharjo, sedangkan Tosari dan AL (17) di Tembokrejo Muncar.

"Ketiga begal tersebut ditangkap berkat kecanggihan teknologi, melali tim cyber Polres Banyuwangi, yang melacak posisi HP korban," ungkap Kapolres Taufik 

Polres Banyuwangi akan menindak tegas segala bentuk kejahatan jalanan, terutama aksi begal yang selama ini meresahkan masyarakat, bahkan setiap anggota diinstruksi untuk tembak ditempat apabila pelaku melawan saat akan ditangkap.

Atas perbuatannya ketiga pelaku dijerat pasal 365 ayat 1 Kitab Undang - undang Hukup Pidana (KUHP), tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.  
       

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00