• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pohon Tumbang di Gunung Gumitir, Jalur Banyuwangi - Jember Macet Total

12 January
18:17 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banyuwangi : Pohon tumbang yang terjadi dikawasan Gunung Gumitir, tepatnya Watu Gudang, menyebabkan arus lula lintas dari Banyuwangi - Jember macet hingga mencapai 5 Kilometer.

Pohon tumbang yang posisinya melintang ditengah jalan tersebut akibat hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi dikawasan setempat, sehingga jalur tidak bisa dilewati kendraan.

Salah satu warga Garahan Kecamatan Silo, Jember, Muhammad Amiruddin mengatakan, hujan angin yang terjadi selama lebih dari dua jam, membuat beberapa pohon di gunung Kumitir tumbang, salah satunya adalah pohon besar yang berada didekat Watu Gudang, yang menyebabkan kendaraan tidak bisa lewat, dan macet hingga kawasan perkampungan.

"karena posisinya melintang ditengah jalan, antrian kendaraan sampai dengan kawasan perkampungan, kalau diwilayah Banyuwangi saya tidak tahu, karena tidak bisa lewat," unggkap Muhammad Amiruddin, Sabtu (21/1/2019).

Sementara itu Kapolsek Kalibaru, AKP Abdul Jabar mengatakan, untuk mengurangi kepadatan kendraan, beberapa personil sudah diterjunkan dilapangan, dan Polsek Kalibaru sudah mengirimkan pembertahuan ke Polres Banyuwangi, agar masyarakat yang akan ke Surabaya melalui Jember diharapkan lewat Situbondo.

"Beberapa personil sudah kami terjunkan dilapangan, dan jalur Kumitir diprediksi bisa dilalui sekitar 5 jam kedepan," ungkao AKP Abd Jabbar, Sabtu (21/1/2019).

Untuk mempercepat penguraian arus, sejumlah alat berat juga mulai didatangkan ke lokasi longsor, Polisi, BPBD, Basarnas dan warga terus melakukan proses pemotongan pohon yang melintang ditengah jalan, dan proses evakuasi pohon tersebut diprediksi mencapai 5 jam, karena pohonnya relatif besar.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00