• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Hindari Pembelian BBM berulang Pemkot dan DPRD Tarakan buat Aturan

12 January
17:54 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tarakan ; Adanya keluhan sejumlah Nelayan yang sering kehabisan jatah bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis solar, membuat Pemerintah Kota Tarakan bersama DPRD Tarakan terus mencarikan solusi terbaik.

Dikonfirmasi melalui via telpon, Dewi Pengawas APMS Bengal Jaya yang beroperasi di wilayah Juata Laut, membenarkan adanya oknum pengetap yang memanfaatkan solar bersubsidi untuk diperjual belikan kembali.

“Mereka yang kita curigai ini mengaku nelayan ternyata bukan nelayan. Saya cek langsung ke lapangan ternyata mereka pengetap. Saya dapati mereka palsukan surat rekomendasi,” jelas Dewi kepada RRI Sabtu (12/1/2019).

Menaggapi kasus tersebut, Ketua DPRD Tarakan Salman Aradeng bersama Pemkot Tarakan akan  membuat perda terkait BBM, khususnya pengetap yang meresahkan Nelayan kota Tarakan.

"Bisa saja dibuatkan peraturan daerah inisiatif sebagai payung hukum para nelayan terkait pendistribusian BBM solar, dan ini ranah aparat hukum karena memang tidak boleh BBM subsidi itu diperjual belikan kembali". Tutup Salman Aradeng ketua DPRD Kota Tarakan. Amr

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terbaru

   

Ketika Anak-anak Disabilitas di Malang Antusias Bersaing

00:00:00 / 00:00:00