• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Pemilu 2019, Caleg Muda Bermunculan

12 January
17:05 2019
0 Votes (0)

Kbrn, Palangkaraya : Animo masyarakat maju sebagai calon Anggota Legislatif disejumlah daerah  sangat besar, termasuk di Kalteng, bahkan pemilu tahun ini didominasi oleh kalangan muda, namun hal ini tidak diimbangi dengan biaya politik di tanah air yang terbilang mahal.

Menyikapi kondisi demikian, Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kota Palangkaraya Santarandin mengusulkan adanya revisi undang undang terkait pemilu, kalau perlu semua persyaratan tidak dipersulit dan memakan banyak biaya mahal, sebab pemilu tahun ini peluang untuk menang sangat tipis antara satu caleg dan caleg lainnya dan mengharuskan mereka saling berkompetisi secara sehat,  menjual ide dan gagasan untuk menuju perubahan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semakin berkembangnya zaman, mengharuskan biaya berpolitik mahal, sehingga hanya orang orang tertentu saja yang bisa maju sebagai caleg dan capres,” kata Santa kepada RRI Sabtu (12/01/2019)

Kendati berbiaya mahal, banyak juga dari sekian caleg yang bermodalkan nekad artinya cuma ikut memeriahkan, sehingga tatkala tidak jadi anggota dewan tingkat stress tidak terlalu tinggi, bahkan ada pula yang bermodalkan popularitas semata di tengah masyarakat.

“Pada intinya semua pilihan ada di tangan rakyat, selama masyarakat yakin kepada figur caleg berkompeten dan memiliki prestasi, maka peluang untuk di coblos semakin besar,” tutupnya.

  • Tentang Penulis

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

  • Tentang Editor

    RustamDE

    Rustam Desk Editor Wilayah Kalimantan

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00