• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Kesehatan Pasien Obesitas, Dipantau Pemerintah Kota Palangkaraya

12 January
17:00 2019
1 Votes (5)

KBRN, Palangkaraya : Pemerintah Kota Palangkaraya terus memantau kesehatan pasien obesitas yang diperkirakan berbobot 300 kg Titi Wati (37) hingga dilakukan operasi oleh tim medis Rsud Doris Silvanus.

Saat dikonfirmasi RRI Wakil Walikota Palangkaraya Hj. Umi Mastikah memastikan, untuk seluruh biaya mulai dari proses evakuasi, operasi, dan pemulihan hingga bisa normal kembali, semuanya ditanggung pemerintah melalui Kartu Jaminan Kesehatan Nasional. Menurut Umi, sudah menjadi kewajiban dari pemangku kebijakan, menjamin setiap warganya yang sakit mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal, apalagi pasien obesitas menahan penderitaan tidak bisa beraktivitas, selama 6 tahun lamanya, dari situlah Negara harus hadir memberikan bantuan melalui pemerintah daerah.

“Kami terus memantau kondisi terkini pasien obesitas, mulai dari biaya pengobatan sampai tim medis kami yang tanggung,” kata Umi kepada RRI sabtu (12/1/2019)

Selain menangung biaya pengobatan, pihaknya menyambut baik sinergi dari pemerintah Provinsi Kalteng, yang juga menyatakan kesiapannya bahu membahu membantu proses kelancaran operasi pasien obesitas sampai tuntas. Artinya dalam hal ini, pihak keluarga tidak perlu memikirkan keseluruhan biaya, karena baik Pemko dan pemerintah Provinsi Kalteng, sudah sama sama sepakat membiayai seluruh proses pengobatan.  Untuk itu, Ia berharap doa dari seluruh masyarakat, agar pasien obesitas diberi kekuatan, khususnya dalam menjalankan proses operasi yang diperkirakan memakan 3 hingga 5 hari, dengan mengerahkan tim medis berpengalaman dari luar kota Palangkaraya.

Sementara itu perkembangan terbaru dari pasien obesitas, dokter spesialis bedah yang di datangkan daru luar Kalimantan Tengah sudah tiba di rsud, dan siap melakukan operasi potong lambung, dengan tujuan suplay makanan bisa ditekan dan program diet yang ditargetkan pihak rumah sakit bisa turun berat badan sebulan 15 hingga 20 kilogram dapat tercapai.

  • Tentang Penulis

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

  • Tentang Editor

    RustamDE

    Rustam Desk Editor Wilayah Kalimantan

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00