• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Ajak Komunitas Sepeda, KAI Promosikan Kereta Galunggung

12 January
17:02 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tasikmalaya : PT. Kereta Api Indonesia (KAI) mengajak komunitas sepeda di Bandung berpartisipasi dalam kegiatan Rail Bike With Galunggung Train, Sabtu (12/1/2019).

Kegiatan yang bertemakan Relax, Fun and Healthy ini, berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu- Minggu (12-13/1/2019) di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

100 anggota Komunitas sepeda lipat yang datang menggunakan kereta Galunggung di Stasiun Tasikmalya, kemudian diajak bersepeda ke tempat wisata ikonik KAI yakni, jembatan Cirahong, serta objek wisata Karangresik.

Direktur keuangan PT. KAI Didiek Hartantyo yang turut dalam kegiatan ini mengatakan, selain memperkenalkan KA Galunggung, termasuk KA Pangandaran. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menghidupkan potensi di Tasikmalaya.

"KAI juga turut berperan dalam pengembangan daerah di Jawa Barat," kata Didiek kepada Radio Republik Indonesia RRI, Sabtu (12/1/2019).

Didiek mengungkapkan, setelah resmi diluncurkan pada 26 Desember 2018. KA Galunggung terus mendapat perhatian warga. Setiap hari kata Didiek, animo penumpang selalu tinggi.

"Kita gratiskan sampai tanggal 26 Januari 2019. Setiap hari, penuh terus," ucapnya.

Kedepan lanjut Didiek, KAI mengkaji untuk mengkreasikan satu kereta untuk sepeda. Sehingga komunitas sepeda yang tengah tumbuh diberbagai daerah dapat memanfaatkan fasiltas ini.

"Komunitas sepeda dapat memanfaatkam fasilitas ini. Catatannya hanya sepeda lipat," ujarnya.

Sementara itu pada tahun 2019 ini, PT. KAI segera mereaktifasi empat jalur kereta api, mulai dari Bandung menuju Garut, Cibatu - Garut, termasuk menuju Pangandaran.

"Cibatu Garut tahun ini. Sedangkan untuk tiga lainnya perlu kerjasama pemerintah daerah untuk penertiban lahan KAI yang dihuni masyarakat," pungkas Didiek.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00