• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Ini Empat Aturan Ojol yang Dirancang Dalam Permenhub

12 January
16:16 2019
1 Votes (1)

KBRN, Jakarta: Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Budi Setiyadi menyampaikan bahwa ada empat hal yang akan diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) ojek online (ojol).

Pertama, mengenai tarif nantinya harus ada aturan yang jelas, baik dari tarif batas bawah maupun tarif batas atas.

Kedua, masalah mengenai kemitraan atau kerjasama anatara pihak mitra dalam hal ini adalah para pengemudi dan pihak aplikator.

Selanjutnya, ketiga masalah suspend yang selalu dikeluhkan kepada para pengemudi.

Terakhir, maslaah perlindungan keamanan, keselamatan baik untuk pengemudi dan pengguna.

"Kita harapkan adanya regulasi ini akan menguntungkan semua pihak baik aplikator pengemudi, dan semuanya, keberadaan kita pemerintah ada ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan perlindungan kepada semua pihak yang terkait," jelasnya kepada RRI, Sabtu (12/1/2019).

Ia mengakui sampai saat ini peraturan tersebut masih dalam proses perancangan, ia memnita kepada semua pihak terutama pengemudi ojol untuk sabar menunggu.

"Kita membutuhkan waktu kita sedang bekerja memembuat regulasi, saya kira para pengemudi ojol yang kondusif, enak, untuk bisa berfikir jernih untk buat regulasi," tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta meminta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk menyusun payung hukum untuk para ojol, hal tersebut ia akui semua pihak mendapatkan keuntungan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00