• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Peraih Emas Asian Games Komang Harik Tidak Tampil di Sea Games 2019

12 January
16:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Badung : Atlet Silat Bali Peraih Emas Asian Games 2018 Komang Harik Adi Putra mengaku sedih karena kemungkinan tidak dapat tampil membela Merah Putih dalam ajang Sea Games 2019 di Filipina.

Alasannya tuan rumah Filipina tidak mempertandingkan nomor andalan Komang Harik yakni nomor laga kelas E Putra 65-70 kg.

Ditemui RRI disela-sela mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat di Lapangan Sading Mengwi Badung Sabtu, (12/1/2019) Komang Harik Adi Putra menuturkan bahwa nomor-nomor yang akan dipertandingkan di Sea Games Filipina sudah diumumkan. Nomor-nomor tersebut diantaranya kelas A putra, putri, kelas B putra, putri, kelas D putra, Ganda Putra dan Beregu Putra.

“Sebenarnya kalau dari diri saya pribadi ingin sekali ikut di Sea Games. Tapi itu tergantung tuan rumah, mungkin Filipina mana yang diandalkan itu-itu saja yang dipertandingkan,” tuturnya.

Meski tidak tampil di Sea Games, namun persiapan dan latihan intensif tetap dilakukan Komang Harik. Pasalnya dalam waktu dekat akan ada pemanggilan atlet untuk membela tim Merah Putih di ajang Belgia Open 2019. Ia berharap kembali dipercaya PB IPSI tampil di Belgia Open untuk kali ketiganya setelah sebelumnya sempat tampil dalam ajang tersebut pada tahun 2017 dan 2018.

“Dibilang nanti ada Kejuaraan Belgia Open bulan Mei kalau tidak salah. Nanti tergantung PB IPSI siapa-siapa saja yang akan dipanggil untuk mempersiapkan Belgia Open itu. Saya berharap bisa dipanggil juga agar bisa ikut,” harapnya.

Pada Belgia Open 2017 lalu, Komang Harik berhasil menyabet medali perunggu, sementara di tahun 2018 Komang Harik berhasil meraih medali Perak. Ia berharap selain terus meningkatkan prestasi di event-event selanjutnya, satu cita-cita mulia juga dilontarkan pesilat kebanggaan Bali kelahiran 14 Oktober 1994 itu yakni mampu memotivasi junior-juniornya untuk terus berprestasi mengharumkan nama Bali, dan bangsa Indonesia.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Hikmat Raharjo Oetomo

    Editor RRI Denpasar

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00